Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe, Bikin Ngiler

Orek Tempe. OREK TEMPE Resep by Rudy Choirudin. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in.

Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe, Bikin Ngiler Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Tempe orek termasuk makanan sangat sederhana dengan cara pembuatannya yang mudah. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia.

Sedang mencari inspirasi resep orek tempe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

OREK TEMPE Resep by Rudy Choirudin. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan orek tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan orek tempe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Orek Tempe menggunakan 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Orek Tempe:

  1. Siapkan Bahan utama:.
  2. Gunakan 1 papan tempe.
  3. Sediakan Minyak untuk menggoreng.
  4. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 1 buah gula merah.
  6. Sediakan 100 ml air.
  7. Sediakan minyak secukupnya untuk menggoreng tempe.
  8. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.
  9. Sediakan Bumbu Rajang:.
  10. Ambil 5 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 4 buah cabe merah keriting.
  13. Siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  14. Sediakan 3 buah cabe keriting hijau.
  15. Gunakan 1 jempol lengkuas.
  16. Sediakan 2 lembar daun salam.
  17. Sediakan Bumbu Penyedap:.
  18. Sediakan 1/2 sdt garam.
  19. Gunakan 1/2 sdt gula.
  20. Sediakan 1/2 sdt penyedap jamur.
BARU  Resep Oat Choco Anti Gagal

Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form.

Cara menyiapkan Orek Tempe:

  1. Tempe dipotong ukuran korek api, lalu goreng.
  2. Rajang semua bumbu rajang dan siapkan bumbu penyedap.
  3. Tumus bumbu rajang sampai harum lalu masukkan air dan bumbu penyedap. Lalu masukkan tempe yang sudah digoreng. Cek rasa, jika belum OK silahkan dikoreksi sesuai selera. Jika sudah OK, Orek tempe siap dihidangkan. Maaf foto dengan tempe dan foto dengan masakan yang sudah matang tidak terpampang karena lupa menyambilnya. Bahkan foto akhir masakan adalah versi yang sudah habis..

Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional. OREK TEMPE Resep by Rudy Choirudin.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!