Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe Pedas Manis, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe Pedas Manis, Lezat Sekali

Orek Tempe Pedas Manis. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Bagaimana Menyiapkan Orek Tempe Pedas Manis, Lezat Sekali Description: Orek tempe tahu manis pedas. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang Resep tempe orek termasuk dalam aneka masakan indonesia asli. Masakan dalam kategori lauk pauk ini juga sering mengisi meja makan kita. namun.

Sedang mencari ide resep orek tempe pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan orek tempe pedas manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan orek tempe pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Pedas Manis menggunakan 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Orek Tempe Pedas Manis:

  1. Ambil 2 papan tempe.
  2. Sediakan 5 cabe merah.
  3. Sediakan 9 cabe rawit.
  4. Sediakan 4 bawang merah.
  5. Gunakan 5 bawang putih.
  6. Ambil 1 daun serai.
  7. Ambil 2 lembar daun salam.
  8. Gunakan 2 cm lengkuas.
  9. Sediakan 1 butir gula kelapa.
  10. Siapkan 1 sendok gula pasir.
  11. Sediakan secukupnya Garam.
  12. Siapkan 3 sendok kecap manis.
  13. Siapkan secukupnya Penyedap.

Pedas Manis – makanan yang termasuk dalam golongan makanan sehat namun memiliki harga yang cukup murah salah satunya adalah tempe orek. Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa. Tempe bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang utama karena biasa dihidangkan dalam menu makan sehari-hari, dari sekian banyak olahan tempe favorit keluarga di antaranya adalah orek tempe. Cara Membuat Tempe Orek Pedas Manis. terlebih dahulu tempe dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga setengah matang.

BARU  Resep 42. Laksa Ayam Sederhana Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan Orek Tempe Pedas Manis:

  1. Potong tempe menjadi stick lalu goreng hingga kering.
  2. Blender/haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan cabe rawit.
  3. Sisir gula kelapa..
  4. Tumis bumbu yang telah dihaluskan beserta daun salam, daun serai dan lengkuas, lalu tambahkan 1gelas air. Masukkan gula kelapa yang telah disisir. Gula pasir dan garam.
  5. Masukkan tempe yang telah digoreng tadi. Aduk sampai tercampur rata dengan bumbu..
  6. Tambahkan kecap, dan penyedap. Koreksi rasa dan tunggu hingga air meresap..
  7. Selamat menikmati :).
  8. Masukkan tempe yang telah digoreng..

Masak bawang putih dan bawang merah dengan cara ditumis hingga tercium harum dan gunakan sedikit minyak saja. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!