Resep Kambing kecap, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Kambing kecap, Bikin Ngiler

Kambing kecap. Lihat juga resep Sate kambing + sambel kecap pedaas!! enak lainnya. Resep Kambing Kecap Pedas Manis Cabai Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan daging kambing berikut ini juga bisa dinamai tumis atau oseng kambing bumbu kecap pedas manis.

Resep Kambing kecap, Bikin Ngiler Memang, pada umumnya sate kambing menggunakan bumbu kecap untuk pengolahan sehingga kebanyakan Kamu sudah. Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah Di antara lainnya adalah bawang putih, ketumbar, merica halus, kecap manis, dan air perasaan jeruk. Waktunya membuat tumis daging kambing kecap yang lezat ini.

Sedang mencari ide resep kambing kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kambing kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing kecap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kambing kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sate kambing + sambel kecap pedaas!! enak lainnya. Resep Kambing Kecap Pedas Manis Cabai Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan daging kambing berikut ini juga bisa dinamai tumis atau oseng kambing bumbu kecap pedas manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kambing kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kambing kecap menggunakan 17 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kambing kecap:

  1. Siapkan 1/2 kg daging kambing.
  2. Gunakan 5 siung bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 ruas kunyit.
  5. Ambil secukupnya Ketumbar.
  6. Sediakan 4 butir kemiri.
  7. Sediakan 5 biji cabe rawit (sesuai selera).
  8. Sediakan 3 batang sereh.
  9. Ambil 5 lbr daun salam.
  10. Sediakan 1 buah jeruk nipis/lemon.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Gula.
  13. Siapkan Penyedap rasa.
  14. Sediakan Merica (ladaku).
  15. Gunakan Kecap.
  16. Ambil secukupnya Minyak.
  17. Ambil secukupnya Air.
BARU  Resep Bubur syurbah / bubur arab Anti Gagal

Selain langkah yang sederhana, kita juga menggunakan bahan yang mudah didapatkan untuk resep tumis daging kambing kecap ini. Taruh daging kambing di piring datar, lalu tuang kecap manis dan tambahkan sedikit lada bubuk. Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang. Resep Sate Kambing Empuk Sambal Kecap.

Langkah-langkah menyiapkan Kambing kecap:

  1. Pertama rebus terlebih dahulu daging kambing yang sudah dicuci bersih kurang lebih 30menit, agar dagingnya empuk.
  2. Setelah itu angkat dan tiriskan daging kambingnya.
  3. Tumis bumbu halus yang sudah diulek tadi.
  4. Masukan daging kambing dan beri secukupnya air.
  5. Setelah itu tambahkan sereh, daun salam dan juga jeruk nipis/lemon.
  6. Masukin garam, gula, merica, penyedap rasa dan kecap.
  7. Cicipi rasa ketika sudah sesuai selera tunggu sampai daging kambingnya menyusut sampai sedikit lagi airnya.
  8. Setelah itu angkat dan sajikan?.

Sate kambing yang empuk dan anti prengus, dipadukan dengan bumbu sambal kecap sederhana. Cara Memasak Daging Kambing Kecap Pedas Manis : Campurkan bahan pertama seperti garam Masukkan sedikit air dan potongan daging kambing. Masukkan kecap kental manis, lada bubuk dan. Sate Kambing Goreng Rasa Nikmat – Resep Masakan Tradisional Indonesia – Bunda Airin. Sajikan sate kambing dengan bumbu kecap tersebut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kambing kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!