Resep Sate kambing bumbu kecap limao #KitaBerbagi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate kambing bumbu kecap limao #KitaBerbagi Anti Gagal

Sate kambing bumbu kecap limao #KitaBerbagi. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah. Cara Membuat Resep Bumbu Sate daging kambing & sapi qurban idul adha – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera.

Resep Sate kambing bumbu kecap limao #KitaBerbagi Anti Gagal Rahasia bumbu sate kacang yang super lezat dan gampang cara membuatnya. Resep SATE kambing Lengkap dengan Sambal Kecap. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing bumbu kecap limao #kitaberbagi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing bumbu kecap limao #kitaberbagi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah. Cara Membuat Resep Bumbu Sate daging kambing & sapi qurban idul adha – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul. Sate kambing Maranggi dikenal dengan bumbu khas Sunda yang menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing bumbu kecap limao #kitaberbagi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sate kambing bumbu kecap limao #kitaberbagi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing bumbu kecap limao #kitaberbagi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sate kambing bumbu kecap limao #KitaBerbagi menggunakan 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate kambing bumbu kecap limao #KitaBerbagi:

  1. Sediakan 400 gram Daging kambing.
  2. Siapkan 2 sendok makan minyak.
  3. Gunakan 5 sendok makan kecap manis.
  4. Ambil 1/2 buah jeruk limau.
  5. Gunakan Bumbu halus :.
  6. Ambil 6 siung bawang merah.
  7. Sediakan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 sendok teh ketumbar.
  9. Gunakan 2 sendok teh merica.
  10. Gunakan 1/2 sendok teh garam.
  11. Sediakan 50 gram gula merah.
  12. Sediakan Saus :.
  13. Ambil 3 siung bawang merah diiris.
  14. Ambil 2 buah cabai rawit.
  15. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  16. Siapkan 1/2 buah Jeruk limau.
BARU  Resep Tongseng Kambing ???, Menggugah Selera

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Langkah pertama dalam membuat sate kambing bumbu kecap adalah potong-potong daging kambing beserta lemaknya dengan bentuk persegi, sisihkan. Rebus cabai dengan kemiri, bawang merah, dan bawang. Pelengkap Sate Sebagai pelengkap sate kambing, tambahkan sambal kecap atau sambal kacang, serta irisan bawang merah, irisan kubis, irisan tomat ataupun acar timun.

Cara menyiapkan Sate kambing bumbu kecap limao #KitaBerbagi:

  1. Iris daging sesuai selera, rendam dlam perasan jeruk.
  2. Haluskan bumbu halus, campurkan dengan daging yg sudah direndam perasan jeruk. Tambahkan kecap dan minyak goreng. Diamkan 15 menit.
  3. Tusuk daging yang sudah dibumbu. Jangan terlalu dekat agar kematangan daging merata.
  4. Bakar dalam arang, bolak-balik sampai matang sempurna.
  5. Buat bumbu saus, campurkan semua.
  6. Sate kambing kecap limau siap dihidangkan.

Tidak lupa juga tambahkan sepiring nasi hangat atau lontong. Demikian resep sate kambing yang bisa Anda coba di rumah. Sate merupakan sajian makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Di indonesia sendiri salah satu jenis sate yang banyak diburu masyarakat ialah. minyak goreng secukupnya. Cara membuat bumbu sate kambing (kecap): Panaskan sedikit minyak di penggorengan, kemudian tumis bawang putih dan cabai rawit (opsional) sampai layu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate kambing bumbu kecap limao #KitaBerbagi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!