Resep Bakwan Jagung Renyah yang Enak

Diposting pada
Resep Bakwan Jagung Renyah yang Enak

Bakwan Jagung Renyah. Lihat juga resep Bakwan Jagung Kriuk enak lainnya. KOMPAS.com – Bakwan jagung atau disebut juga perkedel jagung memang nikmat disantap sebagai camilan atau lauk pendamping. Cara membuat bakwan jagung tidaklah sulit, bahannya juga ekonomis jadi cocok untuk santapan akhir bulan.

Resep Bakwan Jagung Renyah yang Enak Meski simpel tapi rasanya itu enak, cocok untuk cemilan atau dimakan bersama nasi. Namun biasa jika kita buat sendiri di rumah, kadang hasilnya lembek atau tidak renyah. Tips supaya bakwan renyah yaitu menggunakan tepung beras.

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan jagung renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung renyah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan jagung renyah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bakwan Jagung Kriuk enak lainnya. KOMPAS.com – Bakwan jagung atau disebut juga perkedel jagung memang nikmat disantap sebagai camilan atau lauk pendamping. Cara membuat bakwan jagung tidaklah sulit, bahannya juga ekonomis jadi cocok untuk santapan akhir bulan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bakwan jagung renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakwan Jagung Renyah menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakwan Jagung Renyah:

  1. Ambil 2 bonggol Jagung Manis, sisir.
  2. Gunakan 1 batang Daun Bawang, iris.
  3. Siapkan 5 sdm Tepung Beras (munjung).
  4. Sediakan 3 sdm Tepung Terigu Protein Sedang (munjung).
  5. Sediakan 1 sdt Garam Halus.
  6. Sediakan 1 sdt Gula Pasir.
  7. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar Bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt Lada.
  9. Sediakan 40 ml Air Matang.
  10. Ambil 300 ml Minyak Goreng.
  11. Gunakan Bumbu Halus:.
  12. Siapkan 6 siung Bawang Merah.
  13. Sediakan 3 siung Bawang Putih.
BARU  Cara Gampang Membuat Soto ayam, Bisa Manjain Lidah

Sedangkan untuk tepung bumbu kobe hanya untuk bakwan supaya lebih gurih. Lalu tambahkan sedikit demi sedkiti air jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer. Resep bakwan enak selanjutnya adalah bakwan jagung. Cara membuatnya mudah saja, kamu tinggal mengumpulkan bahan-bahannya, kemudian mengikuti langkah-langkah membuatnya dengan baik..

Langkah-langkah membuat Bakwan Jagung Renyah:

  1. Dalam wadah, campur semua bahan (kecuali air dan minyak goreng). Aduk rata, lalu tuang air dan aduk rata kembali..
  2. Panaskan minyak goreng. Ambil 1 sdm adonan, pipihkan agar lebih renyah hasilnya. Goreng hingga matang. Angkat, tiriskan..
  3. Bakwan Jagung Renyah siap dinikmati ♥️♥️..

Sebut saja Bakwan Jagung atau dadar jagung yang juga sering disebut Perkedel Jagung. Bakwan sayur enak dijadikan lauk pendamping sehari-hai sebagai teman nasi. Enak juga disantap bersama ketupat/lontong, cocok untuk bekal anak, dan nikmat dijadikan camilan saat santai dilengkapi dengan cabai rawit, saus, sambal pedas maupun sambal kecap dengan. Silakan ambil wadah yang akan digunakan untuk membuat adonan bakwan jagung. Lalu masukan bahan-bahan yang sudah anda siapkan seperti jagung manis yang sudah dipipil, tepung beras, bumbu yang sudah dihaluskan, tepung sagu, daun bawang dan santan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan Jagung Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!