Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Favorit Suami Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Favorit Suami Anti Gagal

Orek Tempe Favorit Suami. Orek tempe dengan bumbu sederhana penuh rasa cinta favorit suami ? jangan lupa guys klik like komen & subscribe biar aku tambah semangat terus buat video. Haii kali ini Hel buat masakan sederhana ala rumahan, orek tempe, ini kalo dimakan sama sop bayam klop deh rasanya. Kalo digado bisa non stop di cemilin.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Favorit Suami Anti Gagal We're still collecting the most relevant info. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat.

Sedang mencari inspirasi resep orek tempe favorit suami yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe favorit suami yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Orek tempe dengan bumbu sederhana penuh rasa cinta favorit suami ? jangan lupa guys klik like komen & subscribe biar aku tambah semangat terus buat video. Haii kali ini Hel buat masakan sederhana ala rumahan, orek tempe, ini kalo dimakan sama sop bayam klop deh rasanya. Kalo digado bisa non stop di cemilin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe favorit suami, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe favorit suami yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe favorit suami yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Orek Tempe Favorit Suami memakai 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Orek Tempe Favorit Suami:

  1. Ambil 1 papan tempe ukuran sedang.
  2. Gunakan 3 buah tahu sutra.
  3. Ambil 3 siung bawang putih.
  4. Ambil 6 siung bawang merah.
  5. Siapkan 5 buah cabai merah keriting.
  6. Siapkan 15 buah cabai rawit merah atau sesuai selera.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Sediakan Lengkuas geprek (sebesar ibu jari).
  9. Gunakan 1 sachet royco ayam.
  10. Sediakan 2 sdm gula jawa sisir.
  11. Gunakan Kecap manis (bango) (agak banyak agar warna sedikit hitam).
  12. Siapkan Secukupnya garam.
  13. Gunakan Sejumput penyedap rasa.
  14. Ambil 150-200 ml air.
BARU  Resep Roasted Chicken & sliced Potato yang Lezat Sekali

Pemilihan minyak goreng yang tepat ternyata sangat berpengaruh sebagai awal rencana hidup lebih sehat. Suami dan anak tidak suka makan tempe? Tempe bisa dibilang adalah sumber makanan yang murah dan mudah didapat. Meski demikian, makanan yang terbuat dari kedelai ini mergandung protein tinggi, tanpa tambahan lemak yang biasanya ada di sumber protein hewani.

Langkah-langkah membuat Orek Tempe Favorit Suami:

  1. Potong korek api tempe dan juga tahu sutra. Goreng hingga kuning keemasan/ kering. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu, iris bawang putih, bawang merah, cabai serta daun salam dan lengkuas.
  3. Panaskan minyak secukupnya, tumis bawang putih. Tunggu hingga layu. Kemudian disusul dengan bawang merah.
  4. Selanjutnya masukkan cabai, daun salam dan lengkuas. Tumis hingga layu.
  5. Berikutnya, tambahkan air. Beri 1 sachet royco ayam, gula jawa, kecap manis, garam, serta penyedap rasa. Jangan lupa cek rasa ya gengs.
  6. Setelah mendidih, masukkan tempe dan tahu yang sudah digoreng. Aduk2 hingga merata sampai air menyusut dan warna berubah menjadi cantik.
  7. Orek tempe siap disajikan ?.

Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Jangan NORAK Kita BUKAN ANAK CAMP-CAMPAN! TEMPE OREK updated their profile picture. Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Salah satu makanan olahan dari tempe yang sering dibuat adalah tempe orek kering.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek Tempe Favorit Suami yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!