Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Pedas yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Pedas yang Lezat Sekali

Orek Tempe Pedas. Lihat juga resep Oreg Tempe Asam Manis Pedas enak lainnya. Coba saja bikin tempe orek basah. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel.

Cara Gampang Menyiapkan Orek Tempe Pedas yang Lezat Sekali Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau. Resep dan cara memasak oseng/orek tempe pedas manis saus tiram ala Ida Nur Aida.

Lagi mencari inspirasi resep orek tempe pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan orek tempe pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Oreg Tempe Asam Manis Pedas enak lainnya. Coba saja bikin tempe orek basah. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Orek Tempe Pedas menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Orek Tempe Pedas:

  1. Gunakan 1 papan tempe.
  2. Ambil 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 ruas lengkuas dimemarkan.
  4. Ambil 1 sdm air asam Jawa.
  5. Ambil 2 sdm kecap manis (sesuai selera).
  6. Gunakan sesuai selera Garam, kaldu bubuk dan gula Jawa.
  7. Ambil Bumbu halus;.
  8. Ambil 10 siung bawang merah (kecil²).
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 3 buah cabe merah besar.
  11. Siapkan 7 buah cabe rawit merah.
  12. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Panggang Teflon Anti Gagal

Satu makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah ini diakui menjadi favorit banyak orang. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam. Apalagi makanan yang satu ini memang nikmat ketika disajikan dengan menu lokal apapun.

Cara membuat Orek Tempe Pedas:

  1. Tempe potong korek api, lalu goreng, tiriskan. Siapkan bumbu halus. Lalu tumis bersama daun salam dan lengkuas sampai harum..
  2. Tambahkan garam dan gula Jawa, aduk sampai gula larut. Tambahkan air secukupnya, kira² 1/2 gelas. Tambahkan pula air asam. Tunggu sampai mendidih..
  3. Masukkan tempe, aduk². Tambahkan kecap manis, aduk. Koreksi rasa. Masak sampai bumbu meresap dan mengering..
  4. Sajikan.

Menu klasik ini contohnya hadir di antara lauk-pauk nasi uduk yang dijual tetangga di pagi hari. Tempeh or tempe (/ ˈ t ɛ m p eɪ /; Javanese: témpé, Javanese pronunciation: ) is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Lihat juga resep Kering Tempe Pedas Manis enak lainnya. Tempe adalah salah satu bahan makanan yang paling mudah didapat, bergizi, dan murah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!