Bagaimana Membuat Orek Tempe Basah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Orek Tempe Basah Anti Gagal

Orek Tempe Basah. Lihat juga resep Orek Tempe kacang panjang enak lainnya. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan Selain oseng-oseng buncis, cara membuat orek tempe basah begitu mudah — selain tentu harganya. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel.

Bagaimana Membuat Orek Tempe Basah Anti Gagal Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah, Nikmat dalam Kesederhanaan. Kalau ternyata rendaman bumbunya kurang meresap, kamu bisa merebus tempe bersamaan dengan bumbu-bumbu. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk Bagi Anda yang penasaran dengan kuliner lezat ini, silahkan simak resep tempe orek basah yang.

Anda sedang mencari ide resep orek tempe basah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe basah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe basah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan orek tempe basah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Orek Tempe kacang panjang enak lainnya. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan Selain oseng-oseng buncis, cara membuat orek tempe basah begitu mudah — selain tentu harganya. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan orek tempe basah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Orek Tempe Basah memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam bakar, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Orek Tempe Basah:

  1. Gunakan 1 papan tempe.
  2. Ambil 5 buah bawang merah, iris.
  3. Sediakan 3 buah bawang putih, iris.
  4. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  6. Ambil 2 sdm santan kara.
  7. Sediakan secukupnya Garam, Gula,.
  8. Ambil 2 buah cabe merah, iris serong (optional).

Tempe orek adalah makanan khas Jawa Tengah. Biasanya tempe orek dihidangkan bersama menu-menu lain semisal sayur lodeh, ayam goreng. Karena makanan orek tempe basah ini banyak dicari oleh masyarakat, hal ini berarti sajian masakan orek tempe ini membuka peluang usaha yang sangat baik untuk dimanfaatkan. Fimela.com, Jakarta Orek tempe basah memang hidangan sederhana.

Langkah-langkah membuat Orek Tempe Basah:

  1. Potong-potong tempe, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih, bawang merah sampai harum..
  3. Masukkan tempe. Aduk rata..
  4. Masukkan kecap manis, saus tiram. Aduk rata..
  5. Masukkan santan, cabe merah. Aduk rata. Tuang sedikit air. Masak hingga air menyusut. Tes rasa.
  6. Boleh ditambah gula garam, jika perlu ?.

Meski sederhana, hidangan ini selalu berhasil menambah selera makan. Dinikmati dengan nasi putih hangat dan sambal pun sudah. Tempe orek salah satu menu wajib di pesen kalo. Cara Membuat Tempe Orek Basah : Goreng tempe dalam minyak panas sampai setengah kering, tiriskan. Tumis bumbu halus bersama daun salam, batang serai dan lengkuas hingga harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe basah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!