Bagaimana Membuat Orek Tempe Kacang Panjang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Orek Tempe Kacang Panjang yang Menggugah Selera

Orek Tempe Kacang Panjang. Orek Tempe Kacang Panjang hidangan pelengkap khas Indonesia. Sensasi rasa pedas dari BonCabe yang ikut dalam proses masak tentu akan makin pedas sedap! OREK TEMPE Resep by Rudy Choirudin.

Bagaimana Membuat Orek Tempe Kacang Panjang yang Menggugah Selera Bahan masak orek tempe kacang panjang. Bahan: Emping Tempe Kacang panjang Cabai merah Kunyit Garam Merica Air secukupnya. Tambahkan air putih secukupnya, lalu tambahkan merica, garam secukupnya, dan cabai merah.

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe kacang panjang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe kacang panjang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Orek Tempe Kacang Panjang hidangan pelengkap khas Indonesia. Sensasi rasa pedas dari BonCabe yang ikut dalam proses masak tentu akan makin pedas sedap! OREK TEMPE Resep by Rudy Choirudin.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe kacang panjang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe kacang panjang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe kacang panjang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Kacang Panjang memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Orek Tempe Kacang Panjang:

  1. Siapkan 1/2 papan Tempe.
  2. Sediakan 3 bh Kacang Panjang.
  3. Sediakan 1/2 siung Bawang Bombay.
  4. Gunakan 4 siung Bawang putih uk.sedang.
  5. Sediakan 2 btg Cabe Merah.
  6. Gunakan 2 btg Cabe Hijau.
  7. Ambil 1 bh Tomat Merah.
  8. Sediakan 2 lmbr Daun Salam.
  9. Ambil 1 ruas Lengkuas.
  10. Siapkan 1 lmbr Daun Jeruk.
  11. Siapkan Kecap Manis.
  12. Siapkan Saus Tiram.
  13. Gunakan Garam.
  14. Ambil Gula.
  15. Siapkan Kaldu Jamur.
  16. Sediakan Lada Bubuk.
  17. Ambil Minyak untuk menumis.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Macaroni Schotel (versi Kukus), Lezat Sekali

Kacang panjang atau nama latinnya Vigna Sinensis merupakan tanaman berjenis sayuran yang masuk dalam golongan famili leguminosa. Perlu diketahui bahwa tanaman yang tergolong dalam famili leguminosa merupakan tanaman sayuran yang dapat memulihkan kandungan nitrogen yang ada. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo, resep orek tempe spesial, resep Silahkan belajar cara bikin orek tempe untuk masakan hari ini. Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan.

Cara membuat Orek Tempe Kacang Panjang:

  1. Potong2 tempe kotak kecil, dan juga kacang pajangnya. Potong kotak kecil jg bawang bombaynya begitupun bawang putih, cabe merah, cabe hijau..
  2. Tumis bawang putih hingga menguning, lalu masukkan bawang bombay, cabe merah+hijau, salam, lengkuas, daun jeruk oseng hingga harum dan layu, kemudian masukkan tomat yg diiris serong besar. Masukkan kacang panjang dna aduk lagi..
  3. Lalu masukkan tempenya, aduk2. Tambahkan air kemudian garam, gula, lada, saus tiram, kaldu jamur, dan kecap. Aduk2 hingga bercampur rata. Diamkan sejenak hingga mendidih, aduk lagi, tunggu hingga air menyusut, koreksi rasa. Bila sudah enak rasanya, matikan kompor, orek tempe kacang panjang siap dinikmati dgn nasi putih hangat / nasi goreng putih hangat. ? Selamat mencoba…

Benarkah khasiat kacang panjang bisa memperbesar payudara dan dapat mencegah kanker? Kacang panjang memiliki nama latin Vigna unguiculata ssp. Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Tidak hanya itu, sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat orek tempe kacang panjang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!