Resep Orek Tempe, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Orek Tempe, Bisa Manjain Lidah

Orek Tempe. OREK TEMPE Resep by Rudy Choirudin. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in.

Resep Orek Tempe, Bisa Manjain Lidah Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Tempe orek termasuk makanan sangat sederhana dengan cara pembuatannya yang mudah. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

OREK TEMPE Resep by Rudy Choirudin. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan orek tempe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah orek tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Orek Tempe:

  1. Siapkan 1 papan tempe, potong korek api agak besar.
  2. Siapkan 2 bh bawang merah, iris.
  3. Siapkan 2 bh bawang putih, iris.
  4. Sediakan 1 bh cabe merah keriting, iris serong.
  5. Siapkan 1 lbr daun jeruk.
  6. Ambil 2 sdm kecap manis.
  7. Ambil 1/4 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 100 ml air.
BARU  Resep Gohiong Ayam Anti Gagal

Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form.

Cara membuat Orek Tempe:

  1. Goreng tempe hingga setengah matang. Angkat. IrisĀ² bawang dan cabe. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi, masukkan cabe dan daun jeruk, masak hingga layu..
  2. Tuang air, masak hingga mendidih. Masukkan tempe..
  3. Beri gula, garam dan kecap, masak hingga air menyusut. Angkat, sajikan..

Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional. OREK TEMPE Resep by Rudy Choirudin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat orek tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!