Resep Tongseng kambing pedes yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tongseng kambing pedes yang Menggugah Selera

Tongseng kambing pedes. Tongseng kambing pedes. daging kambing•Serai geprek•Lengkuas geprek sebesar•Daun salam Tongseng kambing pedas. Daging kambing muda•bawang putih cating geprek halus•bawah merah. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini.

Resep Tongseng kambing pedes yang Menggugah Selera Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing pedes yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing pedes yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tongseng kambing pedes. daging kambing•Serai geprek•Lengkuas geprek sebesar•Daun salam Tongseng kambing pedas. Daging kambing muda•bawang putih cating geprek halus•bawah merah. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing pedes, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tongseng kambing pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongseng kambing pedes yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongseng kambing pedes memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongseng kambing pedes:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 1 Serai geprek.
  3. Siapkan ibu jari Lengkuas geprek sebesar.
  4. Gunakan 3 helai Daun salam.
  5. Ambil secukupnya Gula Jawa.
  6. Ambil secukupnya Serbuk Perasa.
  7. Ambil 5 sdm Kicap Manis.
  8. Gunakan Tomat dan kubis untuk lalapan.
  9. Ambil Air untuk merebus.
  10. Gunakan Sedikit minyak untuk menumis.
  11. Siapkan Chili potong tipis untuk hiasan.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Siapkan Merica ikut suka.
  14. Gunakan 3 siung Bawang putih.
  15. Ambil 2 siung Bawang merah.
  16. Siapkan 2 butir Kemiri/Buah keras.
  17. Gunakan Jahe/Halia sebesar ibu jari 1.
  18. Siapkan 10 Chili merah rawit.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Kabsah Kambing, Sempurna

Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup.

Langkah-langkah membuat Tongseng kambing pedes:

  1. Potong dadu daging… haluskan bumbu.. potong lalapan kobis dan tomat.
  2. Tumiskan bumbu halus beserta serai dan lengkuas yg di geprek.
  3. Masukkan daging.. air.. daun salam.. gula jawa.. dan rebus sampai daging empuk.
  4. Kemudian tambah kecap dan rebus lagi sampai empuk.. tambah serbuk perasa.
  5. Bila dah rasa empuk.. rasakan dan SIAP dimakan dengan nasi panas dan lalapan ☺️.

Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Tongseng kambing menjadi salah satu menu wajib dihidangkan saat Idul Adha. Lengkapi momen berkumpul bersama keluarga dengan menu lezat tongseng kambing. Resep masakan tongseng daging kambing serta cara membuat bumbu tongseng kambing.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongseng kambing pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!