Resep 42 – Tongseng Kambing Cabe Rawit, Enak Banget

Diposting pada
Resep 42 – Tongseng Kambing Cabe Rawit, Enak Banget

42 – Tongseng Kambing Cabe Rawit. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Resep 42 – Tongseng Kambing Cabe Rawit, Enak Banget Panaskan sedikit minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan cabai rawit hingga harum, lalu tambahkan daun salam, lengkuas dan serai. Selain sate,Kambing enaknya dibikin apaaa yaaa? Cobain Tongseng Kambing yuuk,rasanya enak gurih dan Mudah banget cara pembuatannya,Resep Tongseng Kambing.

Anda sedang mencari inspirasi resep 42 – tongseng kambing cabe rawit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 42 – tongseng kambing cabe rawit yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 42 – tongseng kambing cabe rawit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 42 – tongseng kambing cabe rawit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 42 – tongseng kambing cabe rawit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 42 – Tongseng Kambing Cabe Rawit menggunakan 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 42 – Tongseng Kambing Cabe Rawit:

  1. Ambil 300 gr daging kambing (potong dadu).
  2. Gunakan 250 gr kol.
  3. Sediakan 2 bks santan kara (larutkan dengan 600 ml air).
  4. Ambil 4 bh tomat ijo.
  5. Sediakan 100 ml kecap manis.
  6. Sediakan Bumbu Halus.
  7. Siapkan 8 siung bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 ruas kunyit.
  10. Ambil 1 ruas jahe.
  11. Ambil 5 butir kemiri.
  12. Siapkan 1 sdt jinten.
  13. Gunakan 1 sdm lada.
  14. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  15. Gunakan 2 lembar daun salam.
  16. Gunakan Bahan Pelengkap.
  17. Sediakan Secukupnya cabai rawit merah & hijau.
  18. Sediakan 1 ruas daun bawang.
  19. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Resep Sate Kambing Anti Gagal

Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Ada beberapa resep tongseng daging kambing yang bisa kamu coba mulai dari tongseng asli Solo, hingga kreasi dari daerah lain seperti tongseng kambing dari Jogja, Cirebon, Betawi, dan. Lalu masukkan kol, cabai rawit, irisan daun bawang, aduk sebentar, masak hingga mendidih. Lalu masukkan kuah santan sambil diaduk agar santan tidak pecah.

Cara membuat 42 – Tongseng Kambing Cabe Rawit:

  1. Cuci bersih semua bahan dan sayuran. Iris tipis kol. Siangi daging (saya pakai sisa daging yg tidak jadi disate, jadi tinggal dilepas saja dr tusukannya). Sisihkan..
  2. Blender semua bumbu halus. Tumis pada minyak panas bersama daun salam hingga harum dan matang..
  3. Masukkan daging, tuang santan, tambahkan garam lalu aduk rata. Masak hingga matang..
  4. Tambahkan kecap. Koreksi rasa. Cek daging apakah sudah empuk atau belum..
  5. Masukkan kol, aduk rata. Masak hingga kol setengah layu..
  6. Tambahkan tomat ijo, cabe rawit dan daun bawang. Aduk aduk hingga tercampur rata. Tidak perlu sampai matang, jika sudah sedikit layu matikan kompor. Taburi bawang goreng. Tongsen siap disajikan bersama nasi hangat dan acar jika ada..

Caranya : Panaskan margarine, tumis bawang merah, bawang putih dan cabe merah sampai harum. Kalau yang pakai daun-daunan silahkan pakai resep Tongseng Kambing. Tongseng bukan hanya makanan dengan bumbu dan cita rasa yang lezat. Di balik kesan tongseng yang pekat dan tinggi dengan lemak, sebetulnya campuran rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan baku bumbu perasa tongseng banyak yang memiliki khasiat sebagai makanan penambah. Iris kecil kecil daging kambing, lalu rebus bersama dengan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 42 – Tongseng Kambing Cabe Rawit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!