Cara Gampang Menyiapkan Semur pedas daging kambing yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Semur pedas daging kambing yang Bisa Manjain Lidah

Semur pedas daging kambing. Daging kambing•Bawang merah•Bawang putih•Cabe merah•Cabe rawit•Salam•Sereh•Laos. Iris tipis bawang merah, bawang bombay, dan bawang putih. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine.

Cara Gampang Menyiapkan Semur pedas daging kambing yang Bisa Manjain Lidah Yuk, kali ini bereksperimen dengan hidangan semur daging kambing! Berbeda dengan rolade daging, kambing gulung ini membutuhkan waktu lebih lama untuk dikukus demi menghasilkan daging kambing yang empuk. Semur kambing memadukan kelezatan daging kambing dengan beragam rempah seperti cengkeh, pala, jintan, ketumbar, dan lainnya.

Anda sedang mencari ide resep semur pedas daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur pedas daging kambing yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Daging kambing•Bawang merah•Bawang putih•Cabe merah•Cabe rawit•Salam•Sereh•Laos. Iris tipis bawang merah, bawang bombay, dan bawang putih. Semur is an Indonesian type of meat stew (mainly beef), that is braised in thick brown gravy commonly found in Indonesian cuisine.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur pedas daging kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan semur pedas daging kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan semur pedas daging kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semur pedas daging kambing menggunakan 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semur pedas daging kambing:

  1. Siapkan 1/2 kg daging kambing.
  2. Ambil 2 butir telor rebus(pelengkap saja,bisa di skip).
  3. Sediakan daun salam+daun jeruk secukupny(unt cmpuran mrebus daging+bumbu).
  4. Siapkan 1/2 buah tomat(iris).
  5. Siapkan minyak goreng untk menumis.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Gunakan 5 buah bawang merah.
  8. Sediakan 2 buah bawang putih.
  9. Gunakan 10 buah cabe setan.
  10. Siapkan 1 sdt merica.
  11. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  12. Sediakan 1/2 ruas jari kunyit.
  13. Ambil 1 ruas jari jahe.
  14. Ambil 1 butir kemiri.
  15. Siapkan 1 batang serai.
  16. Siapkan laos(geprek).
  17. Ambil gula.
  18. Ambil garam.
  19. Siapkan 1 bngkus kecap bang* yg seribuan(bisa ditambah sesuai selera).
  20. Sediakan penyedap rasa.
BARU  Resep Sate Kambing Ala-ala Anti Gagal

Langkah pertama, panaskan minyak goreng, tumis bumbu Resep Rujak Buah Boncabe Pedas Manis, Siram Gula Merah Kental. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran. Simak kreasi resep dan cara membuatnya di sini! Penasaran bagaimana cara membuat semur daging pedas?

Langkah-langkah menyiapkan Semur pedas daging kambing:

  1. Cuci bersih daging lalu rebus beserta daun salam dan daun jeruk(saya kurang lebih 1jam,daging saya potong dadu kecil2).
  2. Haluskan bahan bumbu sekalian kasih garam dan gulanya.
  3. Panaskan minyak goreng,lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan,masukkan pula daun salam,daun jeruk,serai dan laos yg sudah digeprek.
  4. Tumis hingga wangi kemudian masukkan daging dan telor,aduk2 dan beri air secukupnya,tambahkan kecap lalu tunggu 10 smpai 15menit agar bumbu meresap dan empuk maksimal.
  5. Masukkan irisan tomat,dan penyedap rasa.test rasa apabila ad yg kurang asin.semur kambing siap disantaaap?.

Bawang Merah Goreng secukupnya untuk penyajian. Selain daging ayam dan daging sapi, ternyata daging kambing pun bisa dijadikan semur loh. Resep semur daging – Semur daging adalah masakan yang biasanya memang selalu ada ketika ada acara spesial atau momen spesial. Tetapi, kalau mau makan semur daging juga tidak harus menunggu saat-saat spesial, karena memang banyak juga Ibu yang memasaknya untuk keluarga. Resep olahan daging kambing selanjutnya adalah semur daging kambing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur pedas daging kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!