Resep Tongseng kambing pedas, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tongseng kambing pedas, Menggugah Selera

Tongseng kambing pedas. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Resep Tongseng Kambing Pedas KecapKali ini Bu Yuni akan membagikan resep memasak daging kambing dengan mudah, sederhana. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Resep Tongseng kambing pedas, Menggugah Selera Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep Tongseng Kambing Santan Pedas Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng kambing pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Resep Tongseng Kambing Pedas KecapKali ini Bu Yuni akan membagikan resep memasak daging kambing dengan mudah, sederhana. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tongseng kambing pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongseng kambing pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing pedas menggunakan 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng kambing pedas:

  1. Siapkan Secukupnya daging kambing.
  2. Siapkan Secukupnya kubis.
  3. Gunakan 1 buah tomat.
  4. Ambil Secukupnya daun bawang.
  5. Siapkan Cabe setan.
  6. Ambil Kecap.
  7. Sediakan Penyedap rasa.
  8. Sediakan Garam.
  9. Sediakan Bumbu halus:.
  10. Gunakan 2 siung bawang merah.
  11. Sediakan 2 siung bawang putih.
  12. Siapkan secukupnya Merica.
  13. Siapkan Kunyit.
  14. Gunakan Cabe merah dan cabe setan.
  15. Sediakan Bumbu lain:.
  16. Ambil 3 lembar daun salam.
  17. Gunakan Laos.
  18. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  19. Siapkan Sereh.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Martabak Telur, Menggugah Selera

Masak tongseng kambing sederhana kok bisa pakai kuah santan maupun tongseng kambing tanpa santan. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. "Kambingnya bisa diganting dengan ayam," jelasnya pada Live Instagram Kompas.com di sesi #MasakdiRumahAja. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Yang Mudah dan Enak – Kelezatan rasa tongseng kambing ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi.

Cara menyiapkan Tongseng kambing pedas:

  1. Cuci bersih daging lalu rebus sampai empuk atau bisa di goseng sebentar pakai minyak biar daging matang.
  2. Sementara merebus daging ulek semua bumbu halus dan rajang kubis tomat serta cabe setan yg bisa di biarkan masih utuh.
  3. Setelah itu panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan kubis dan daging tadi, tunggu sampai agak layu lalu tambahkan secukupnya air (aku pakai air panas).
  4. Masukkan pula daun salam daun jeruk serta laos sereh, tambahkan kecap gula garam dan penyedap rasa.
  5. Koreksi rasa bila sudah pas tunggu sampai matang dan terakhir masukkan tomat daun bawang iris dan cabe utuh.
  6. Aduk sebentar saja lalu matikan api dan tongseng siap di sajikan dengan nasi hangat ?.

Resep Tongseng Kambing – Hidangan yang lezat, pedas dan berkuah adalah hidangan yang cocok sekali apabila disantap ketika dingin melanda. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Kedai tongseng kambing Pak Budi di Jakarta Timur begitu populer kelezatannya. Kalau sudah, pasti favorit dengan tongseng kambing Pak Budi, bukan? Banyak resep masakan kambing yang sebenarnya sangat lezat dan sayang untuk dilewatkan, salah satunya tongseng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!