Resep CapCay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep CapCay Kuah Anti Gagal

CapCay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Resep CapCay Kuah Anti Gagal Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat.

Sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan CapCay Kuah menggunakan 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Perkedel Tahu Daun Kelor Toge, Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan CapCay Kuah:

  1. Gunakan 300 gr sawi keriting.
  2. Siapkan 150 gr kol, potong kasar.
  3. Ambil 1 buah wortel, Potong serong.
  4. Sediakan 100 gr udang kupas.
  5. Gunakan 4 siung bawang putih cincang.
  6. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  9. Sediakan 1/2 sdm kecap ikan.
  10. Sediakan 3 sdm minyak wijen untuk menumis.
  11. Ambil 600 ml air.

Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Langkah-langkah menyiapkan CapCay Kuah:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Tumis bawang putih cincang lalu masukkan udang, aduk rata hingga berubah warna Tambahkan air biarkan mendidih.
  3. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, garam dan lada bubuk.
  4. Masukkan wortel, masak hingga setengah matang lalu masukkan kol dan menyusul sawi, aduk rata Koreksi rasa.
  5. Siap di sajikan ?.

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan CapCay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!