Resep Tongseng kambing pedas manis, Sempurna

Diposting pada
Resep Tongseng kambing pedas manis, Sempurna

Tongseng kambing pedas manis. Cita rasa tongseng Kambing yang manis dan gurih sangat menggugah selera makan siapa saja. Yuk kak di coba resep andalan saya. Di jamin mak nyusss ngabisin nasi sewakul.

Resep Tongseng kambing pedas manis, Sempurna Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring, sajian pun jadi.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng kambing pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cita rasa tongseng Kambing yang manis dan gurih sangat menggugah selera makan siapa saja. Yuk kak di coba resep andalan saya. Di jamin mak nyusss ngabisin nasi sewakul.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tongseng kambing pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongseng kambing pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing pedas manis menggunakan 25 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng kambing pedas manis:

  1. Siapkan 200 gram daging kambing (potong dadu).
  2. Siapkan Minyak untuk menumis.
  3. Sediakan 1 bungkus santan kara.
  4. Ambil Air.
  5. Ambil secukupnya Kecap manis.
  6. Sediakan Bumbu uleg.
  7. Ambil 4 siung bawang putih.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 3 buah cabai rawit.
  10. Siapkan 5 buah cabai merah.
  11. Sediakan 1 buah kemiri.
  12. Sediakan 1/2 sdt merica.
  13. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  14. Siapkan 1 ruas kecil jahe.
  15. Ambil 1 ruas kecil kunyit.
  16. Ambil Bumbu cemplung.
  17. Sediakan Garam secukup nya.
  18. Siapkan 1 buah gula merah kecil.
  19. Siapkan 1 batang sereh.
  20. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  21. Sediakan 2 lembar daun salam.
  22. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  23. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  24. Sediakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  25. Sediakan 1 sdt saus tiram.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Dendeng Balado Kambing. Empuk&gak bau prengus Anti Gagal

Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Proses membuat tongseng sapi terbilang mudah, cukup campur semua bahan. Jika daging belum empuk, boleh. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng kambing pedas manis:

  1. Panaskan minyak, masukan bumbu uleg kedalam minyak aduk2, tambahkan bumbu cemplung aduk2 hingga larut dan merata..
  2. Masukan daging kambing kedalam wajan,aduk terus hingga daging kecoklatan. Tambahkan santan kara,aduk. Tambahkan air secukupnya,masukan kecap manis sesuai selera. Aduk dan biarkan sampai daging empuk dan kuah menyusut..
  3. Setelah daging empuh dan kuah menyusut matikan api dan tongseng kambing siap di hidangkan ❤️.

Kita semua mungkin tahu jika hidangan tongseng umumnya dibuat dengan menggunakan daging kambing. Resep Tongseng Kambing Santan Pedas Sederhana Khas Solo Spesial Asli Enak. Resep khas masakan tongseng spesial memang menggunakan daging kambing yang paling enak adalah khas Solo atau bisa pake daging domba, tapi kita juga bisa menggantikan bahan utama dengan daging. Masukkan daging kambing sedikit demi sedikit dan tumis agar bumbu menyerap dan Tongseng kambing Cirebon memiliki ciri khas yang pedas. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!