Resep Orek tempe pedas manis yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Orek tempe pedas manis yang Bikin Ngiler

Orek tempe pedas manis. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Resep Orek tempe pedas manis yang Bikin Ngiler Description: Orek tempe tahu manis pedas. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang Resep tempe orek termasuk dalam aneka masakan indonesia asli. Masakan dalam kategori lauk pauk ini juga sering mengisi meja makan kita. namun.

Lagi mencari ide resep orek tempe pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan orek tempe pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah orek tempe pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Orek tempe pedas manis memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Orek tempe pedas manis:

  1. Gunakan 1 papan tempe.
  2. Ambil 5 cabe merah iris serong.
  3. Ambil 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  5. Gunakan Secukupnya garam.
  6. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  7. Siapkan Secukupnya gula merah.
  8. Ambil Secukupnya air.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Ambil 10 cabe merah.
  11. Sediakan 5 bawang merah.
  12. Ambil 2 bawang putih.
  13. Gunakan 10 cabe rawit merah (sesuai slera).
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Okonomiyaki Ala Dapur Saya? Anti Gagal

Pedas Manis – makanan yang termasuk dalam golongan makanan sehat namun memiliki harga yang cukup murah salah satunya adalah tempe orek. Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa. Tempe bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang utama karena biasa dihidangkan dalam menu makan sehari-hari, dari sekian banyak olahan tempe favorit keluarga di antaranya adalah orek tempe. Cara Membuat Tempe Orek Pedas Manis. terlebih dahulu tempe dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga setengah matang.

Cara menyiapkan Orek tempe pedas manis:

  1. Potong tempe tipis memanjang sesuai slera, kasih garam sedikit lalu goreng, tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian tambahkan sedikit air, tunggu mendidih masukkan irisan cabe merah, daun salam, lengkuas, gula merah, garam, kaldu bubuk. Aduk2 tes rasa.
  3. Masak hingga bumbu nya mengental, lalu matikan api..
  4. Tunggu sampai bumbu nya dingin ga panas lagi baru masukkan tempe, aduk2 hingga semua tercampur rata. Dan tempe orek nya siap di sajikan dengan nasi hangat..
  5. Selamat mencoba.

Masak bawang putih dan bawang merah dengan cara ditumis hingga tercium harum dan gunakan sedikit minyak saja. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat orek tempe pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!