Resep Kambing Masak Kecap, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Kambing Masak Kecap, Lezat Sekali

Kambing Masak Kecap. Campur daging kambing, lemak kambing, bumbu halus, kecap manis, dan minyak goreng. Masak Makanan Favorit Orang Korea Saat Hujan! Masak Dan Makan Masakan Sunda Bareng Pasangan Amerika-Korea!

Resep Kambing Masak Kecap, Lezat Sekali Cara memasak daging kambing berikutnya adalah kambing masak kecap. Bahan dan bumbu serta cara memasaknya cukup sederhana. Anda akan cukup mudah untuk mencobanya di rumah.

Lagi mencari ide resep kambing masak kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kambing masak kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Campur daging kambing, lemak kambing, bumbu halus, kecap manis, dan minyak goreng. Masak Makanan Favorit Orang Korea Saat Hujan! Masak Dan Makan Masakan Sunda Bareng Pasangan Amerika-Korea!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kambing masak kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kambing masak kecap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kambing masak kecap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kambing Masak Kecap menggunakan 13 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kambing Masak Kecap:

  1. Ambil 500 gram daging kambing.
  2. Siapkan 6 siung bawang putih (rajang).
  3. Siapkan 2 tangkai bawang prei (rajang).
  4. Ambil 8 buah cabe rawit (rajang).
  5. Gunakan 2 buah cabe merah (rajang).
  6. Ambil 1 buah tomat (potong dadu).
  7. Siapkan 1 ruas jahe (geprek).
  8. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  9. Gunakan 1 batang serai (memarkan).
  10. Ambil 3 lembar daun jeruk purut.
  11. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  12. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  13. Ambil 200 ml air.

Tumis bawang putih, bawang merah, jahe dan cabe rawit hingga harum dan layu. Resep Kambing Kecap Pedas Manis Cabai Hijau Sederhana Spesial Asli Enak. Masakan olahan daging kambing berikut ini juga bisa dinamai tumis atau oseng kambing bumbu kecap pedas manis. Olahan daging kambing yang paling mudah dimasak selain daging kambing masak kecap adalah sate.

BARU  Resep Kari daging sehat, Enak Banget

Langkah-langkah menyiapkan Kambing Masak Kecap:

  1. Siapkan semua bahan. Rebus daging kambing kurleb selama 1 jam. Jika takut kurang empuk bisa ditambahkan 1/2 sdt soda kue dalam rebusan kambing..
  2. Tumis hingga harum bawang prei, bawang putih, lengkuas dan jahe..
  3. Kemudian masukkan cabe rawit, cabe merah, tomat, serai dan daun jeruk. Tumis hingga layu..
  4. Tambahkan air..
  5. Setelah air mendidih, masukkan daging kambing yang sudah direbus tadi..
  6. Tambahkan gula dan penyedap rasa. Aduk hingga tercampur rata..
  7. Tambahkan kecap manis. Aduk hingga rata. Test rasa. Masak hingga air menyusut..
  8. Setelah air menyusut, tambahkan perasan jeruk nipis..
  9. Siap untuk disajikan..

Karena tak perlu waktu lama untuk membuat sate kambing dengan citarasa lezat. Resep Bumbu Sate Kambing Kecap https. Sate kambing bumbu kecap merupakan jenis sate yang paling mudah ditemukan di mana-mana. Cara Memasak Daging Kambing Kecap Pedas Manis : Campurkan bahan pertama seperti garam Cara Memasak Daging Kambing Oseng : Siapkan panci ukuran sedang, masukkan air dan masak. olahan daging kambing memang susah-susah gampang untuk dimasak, Bisa saja kamu sudah merasa benar mengolahnya, tapi hasilnya malah menjadi kurang sedap. Masak gula daging kambing dengan menggunakan api kecil hingga benar-benar matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kambing Masak Kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!