Cara Gampang Menyiapkan Capcay bakso ayam kuah Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay bakso ayam kuah Anti Gagal

Capcay bakso ayam kuah. Lihat juga resep ?capcay ayam bakso kuah? enak lainnya. Hallo sahabat Koko Kuliner semuasemoga kalian sehat selalu yahh. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay bakso ayam kuah Anti Gagal Cari produk Makanan Instan Kaleng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Tumis hingga daging ayam berubah warna menjadi keputihan dan matang.

Lagi mencari ide resep capcay bakso ayam kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso ayam kuah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep ?capcay ayam bakso kuah? enak lainnya. Hallo sahabat Koko Kuliner semuasemoga kalian sehat selalu yahh. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso ayam kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay bakso ayam kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay bakso ayam kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay bakso ayam kuah memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay bakso ayam kuah:

  1. Siapkan Sayuran (saya pakai: sawi hijau, brokoli, jagung muda).
  2. Gunakan Bakso sapi.
  3. Ambil Daging ayam 200gr (potong kecil-kecil sesuai selera).
  4. Ambil 4 siung bawang merah.
  5. Ambil 2 siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdm Saus tiram.
  7. Sediakan Kecap manis.
  8. Sediakan Lada bubuk, garam, dan penyedap rasa.
  9. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam yang Lezat Sekali

Resep Capcay Jamur Cumi Goreng Tepung. Masukkan daging ayam, bakso ikan dan bakso sapi, lalu aduk hingga rata. Masukkan kembang kol, wortel, brokoli, sawi, cabai, jamur dan tahu putih. Capcay dengan bakso ikan, udang, sawi putih, sawi hijau, potongan ayam, dan irisan otak-otak, lain-lainnya dalam satu hidangan ini sangat menggiurkan.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay bakso ayam kuah:

  1. Potong ayam bentuk dadu atau sesuai selera, cuci bersih, rebus lalu sisihkan.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum.
  3. Kalau sudah harum campurkan sayuran, bakso, dan daging ayam.
  4. Tambahkan air secukupnya, saos tiram, kecap manis, lada bubuk, garam dan penyedap rasa.
  5. Aduk aduk, koreksi rasa, tunggu sampai semuanya matang, sajikan dengan taburan bawang goreng jika ada.

Kuah capcaynya cukup kental dan sedikit berminyak. Selain sayur-sayuran, bahan-bahan lain yang kerap ditambahkan dalam hidangan ini dapat berupa bakso sapi, bakso ikan, telur, daging ayam, daging sapi, udang, jamur, dan lain sebagainya. Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang diperlukan untuk membuatnya. Koreksi rasa baru lanjutkan proses memasak capcay seafood kuah segar. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay bakso ayam kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!