Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah yang Bisa Manjain Lidah

Cap Cay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Cara Gampang Menyiapkan Cap Cay Kuah yang Bisa Manjain Lidah Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan protein lain di dalamnya seperti ayam atau udang. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Sedang mencari inspirasi resep cap cay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay kuah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cap cay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cap cay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cap Cay Kuah menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cap Cay Kuah:

  1. Ambil 7 buah Kentang.
  2. Sediakan 4 buah Wortel.
  3. Ambil 1/2 kg Kembang kol.
  4. Gunakan 30 biji Bakso ayam.
  5. Siapkan 15 biji Tempura.
  6. Siapkan Secukupnya saos tomat.
  7. Sediakan Secukupnya garam.
  8. Sediakan 2 sachet royco.
  9. Ambil Secukupnya gula.
  10. Ambil Secukupnya air.
  11. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
  12. Sediakan 15 buah cabe.
  13. Siapkan 10 buah bawang merah.
  14. Ambil 5 buah bawang putih.
BARU  Resep Frozen Mix Vegetable yang Sempurna

Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran.

Langkah-langkah menyiapkan Cap Cay Kuah:

  1. Bersihkan kentang, wortel, dan kembang kol lalu diiris kecil kecil lalu dicuci.
  2. Iris tempura kecil kecil lalu digoreng setelah matang tiriskan.
  3. Siapkan cabe, bawang merah dan bawang putih lalu dicincang.
  4. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu cincang nya.
  5. Setelah itu masukkan air secukupnya lalu beri saos, garam, gula, royco dan tes rasanya.
  6. Lalu masukkan wortel, setelah 10 menit masukkan kentang, tempura, dan bakso ayam, setelah 5 menit masukkan kembang kol.
  7. Setelah wortel kentang dan kembang kol matang dan kuah capcay sudah mendidih lalu matikan kompor dan cap cay kuah siap disajikan.

Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'. Masukkan gula, garam, saus tiram, kecap asin secukupnya. Capcay Kuah Ummu Juwayriyah @Khoiri_Yani Surabaya. Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng. #MasakAsyik. lihat selengkapnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cap Cay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!