Resep Capcay kuah yang Enak Banget

Diposting pada

Capcay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk.

Resep Capcay kuah yang Enak Banget Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay kuah menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay kuah:

  1. Ambil 10 butir bakso, potong sesuai selera.
  2. Sediakan 12 butir telur puyuh.
  3. Siapkan 1/4 kol [sesuaikan].
  4. Gunakan 3 buah wortel.
  5. Sediakan 3 batang daun bawang.
  6. Siapkan 1 sachet saus tiram.
  7. Siapkan 2-3 sdm saus sambal.
  8. Sediakan Kaldu bubuk, gula dan lada bubuk.
  9. Gunakan Bumbu iris:.
  10. Ambil 3 siung bawang putih [boleh ditambah jika suka].
  11. Siapkan 2 siung bawang merah.
  12. Siapkan 3 buah cabai merah.
  13. Sediakan 1 buah tomat.
BARU  Resep Tumis labu siam (Manisa) enak sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Langkah-langkah membuat Capcay kuah:

  1. Rajang halus bawang putih, bawang merah, cabai dan tomat. Potong-potong wortel, kol, bakso dan daun bawang..
  2. Tumis bawang hingga harum lalu masukkan cabai dan tomat. Aduk sesekali lalu tambahkan wortel dan bakso. Jika takut gosong, bisa tambahkan 300-400ml air [sesuaikan selera]. Masukkan saus tiram, saus sambal, kaldu bubuk, gula dan lada. Aduk rata..
  3. Masukkan juga telur puyuh. Jika kuah sudah sedikit menyusut, tambahkan kol dan daun bawang. Cicipi rasa, tambahkan jika ada yg kurang..
  4. Capcay kuah sederhana siap disajikan..

CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat. Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!