Resep Orek tempe + kacang garing, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Orek tempe + kacang garing, Lezat Sekali

Orek tempe + kacang garing. Orek tempe teri kacang, rasanya garing dan renyah. Bagaimana cara masaknya agar bisa garing dan renyah serta tahan lama ? Bahan-bahannya : Teri Medan, tempe, kacang tanah, (yang sudah digoreng hingga garing) larutan gula merah dengan kecap manis, bawang putih, bawang merah.

Resep Orek tempe + kacang garing, Lezat Sekali Tipsnya memang tak semua orang tahu, tapi gampang banget ditiru. Nah, berikut ini SajianSedap sudah rangkum tips bikin tempe orek garing tahan lama yang pastinya bahkan lebih enak dari buatan warteg. Orek tempe kacang panjang. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe + kacang garing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe + kacang garing yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Orek tempe teri kacang, rasanya garing dan renyah. Bagaimana cara masaknya agar bisa garing dan renyah serta tahan lama ? Bahan-bahannya : Teri Medan, tempe, kacang tanah, (yang sudah digoreng hingga garing) larutan gula merah dengan kecap manis, bawang putih, bawang merah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe + kacang garing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan orek tempe + kacang garing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe + kacang garing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Orek tempe + kacang garing menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Steak Tempe with Mashed Potato yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Orek tempe + kacang garing:

  1. Ambil 1 papan tempe potong korek.
  2. Ambil 1/4 kg kacang tanah goreng.
  3. Gunakan Bumbu iris :.
  4. Siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Ambil 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 15 buah cabe (campur).
  7. Gunakan Pelengkap.
  8. Gunakan 1/2 sdm garam.
  9. Ambil 1/2 sdt gula merah.
  10. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  11. Ambil Kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  13. Gunakan 1 lembar daun salam.
  14. Gunakan Minyak goreng.

Resep orek tempe kacang panjang Подробнее. Resep Praktis Memasak Tumis Kacang Tempe Pedas Manis Подробнее. RESEP Orek tempe kacang panjang Подробнее. Kering Tempe Kacang Garing Resep hasil modifikasi sendiri.

Cara menyiapkan Orek tempe + kacang garing:

  1. Potong korek tpenlalu goreng kering dan tiriskan.
  2. Goreng kacang tanah sampe kering tiriskan.
  3. Tumis bumbu yg di iris sampe harum,masukkan daun salam dan lengkuas.setelah itu masukan tempe dan kacang aduk".
  4. Tambahkan bumbu pelengkap aduk" sampe merat dan koreksi rasa.. jika sudah pas siap di sajikan.

Masukkan kacang tanah dan tempe goreng, aduk hingga tercampur rata. Gunakan api kecil saat mengaduk tempe dan bumbu, wajan harus hangat selama bahan dicampur untuk menjaga gula. Di resep Orek Tempe Kacang Panjang ini, perpaduan keduanya makin klop dengan rasa sedap pedas. Orek Tempe Kacang Panjang hidangan pelengkap khas Indonesia. Sensasi rasa pedas dari BonCabe yang ikut dalam proses masak tentu akan makin pedas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan orek tempe + kacang garing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!