Bagaimana Membuat Orek tempe basah ala Warteg, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Orek tempe basah ala Warteg, Sempurna

Orek tempe basah ala Warteg. Entah itu digoreng buat mendoan, dioseng sama buncis atau kacang panjang, bikin kering. Tempe orek basah terbuat dari tempe kedelai, kecap manis, bawang, lengkuas, daun salam, cabai, dan air secukupnya. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel.

Bagaimana Membuat Orek tempe basah ala Warteg, Sempurna Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg. Selain karena rasanya enak, ternyata buatnya itu juga simpel. Makan siangmu akan semakin nikmat dengan perpaduan rasa gurih dan manis dari tempe orek.

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe basah ala warteg yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe basah ala warteg yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe basah ala warteg, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan orek tempe basah ala warteg enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Entah itu digoreng buat mendoan, dioseng sama buncis atau kacang panjang, bikin kering. Tempe orek basah terbuat dari tempe kedelai, kecap manis, bawang, lengkuas, daun salam, cabai, dan air secukupnya. Bahan tempe orek basah hanya tempe kedelai, bumbunya pun simpel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tempe basah ala warteg sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Orek tempe basah ala Warteg memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Quinoa with vegetables, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Orek tempe basah ala Warteg:

  1. Ambil 1 papan tempe iris tipis, goreng setengah matang.
  2. Sediakan 6 siung bawang merah, iris.
  3. Gunakan 5 siung bawang putih, iris.
  4. Ambil 5 buah cabe keriting merah, iris.
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  6. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 1 sdm gula merah iris.
  8. Siapkan secukupnya Air.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 1/2 sdt kaldu.
  11. Sediakan 1 sdt gula pasir.

Berikut cara membuat tempe orek ala warteg yang garing. Nah, untuk menghasilkan tempe orek yang garingnya tahan lama, bisa disimak sejumlah tips berikut ini. Resep dan Cara Membuat Tempe Orek Basah, Nikmat dalam Kesederhanaan. Masak hingga bumbu meresap dan air mengering, lalu angkat.

Langkah-langkah membuat Orek tempe basah ala Warteg:

  1. Tumis semua bumbu iris dan lengkuas kecuali cabe. Tumis hingga harum..
  2. Kemudian masukkan air secukupnya, masukkan tempe, gula merah, gula pasir, kecap manis, garam, kaldu. Masak sampe air menyusut dan tempe kecoklatan. Kemudian baru tambahkan cabe iris..
  3. Tumis sebentar matikan api. Selesai..

Orek tempe basah siap disajikan dengan nasi putih. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat. Pemilihan minyak goreng yang tepat ternyata sangat berpengaruh sebagai awal rencana hidup lebih sehat. Tapi kembali masak dengan resep ala simbok, orek tempe santan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat orek tempe basah ala warteg yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!