Resep Daging kambing tumis pedas, Enak Banget

Diposting pada
Resep Daging kambing tumis pedas, Enak Banget

Daging kambing tumis pedas. Waktunya membuat tumis daging kambing kecap yang lezat ini. Daging kambing merupakan bahan makanan yang nikmat namun memerlukan pengolahan yang tepat. Jangan sampai setelah di masak, daging kambing terasa keras dan bau prengus.

Resep Daging kambing tumis pedas, Enak Banget Resep Es Campur, Cocok Diminum Habis Makan Daging Kambing. Resep Nasi Goreng Rendang ala William Wongso, Sarapan dari. Bawang Merah Goreng secukupnya untuk penyajian.

Lagi mencari inspirasi resep daging kambing tumis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging kambing tumis pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Waktunya membuat tumis daging kambing kecap yang lezat ini. Daging kambing merupakan bahan makanan yang nikmat namun memerlukan pengolahan yang tepat. Jangan sampai setelah di masak, daging kambing terasa keras dan bau prengus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging kambing tumis pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan daging kambing tumis pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daging kambing tumis pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Daging kambing tumis pedas memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging kambing tumis pedas:

  1. Siapkan 250 gr (2 kepal) daging kambing. Potong.
  2. Gunakan 2 buah wortel, potong sesuai selera.
  3. Siapkan 50 gr buncis, potong sesuai selera.
  4. Sediakan 5 lembar kubis, potong2.
  5. Gunakan 2 buah kentang, potong dadu.
  6. Ambil 100 gr cabe rawit (bisa hijau / merah) goreng matang (bisa skip).
  7. Ambil iris Bumbu.
  8. Siapkan 7 siung bawang merah.
  9. Ambil 7 sing bawang putih.
  10. Gunakan Secukupnya cabe (saya segenggam karena suka pedes).
  11. Ambil Lain2.
  12. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  13. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  14. Gunakan 2 sdt garam.
  15. Gunakan 1 sdt penyedap rasa.
  16. Sediakan 2 sdt gula pasir.
  17. Siapkan Secukupnya air untuk merebus daging.
  18. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  19. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  20. Ambil 1/2 sdt lada (saya pakai ladaku).
BARU  Resep Sate Kambing bumbu Kecap yang Sempurna

Perpaduan antara pedas dan gurihnya daging kambing, membuat menu olahan kambing ini cocok disantap saat hari raya Iduladha. Cara membuat gulai kambing: Blender semua bumbu halus yang sudah disiapkan. Panaskan minyak di dalam wajan, tumis bumbu yang sudah dihaluskan. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan Resep Sayur dan Tumis Brokoli. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang berbeda bagi anda yang tidak terlalu senang dengan aroma daging kambing atau rasa daging kambing yang terlalu kuat.

Cara membuat Daging kambing tumis pedas:

  1. Panaskan air sampai mendidih, masukkan daging yg sudah dipotong. Rebus hingga matang, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng. Masukkan bumbu iris, aduk sampai harum dan kuning, masukkan buncis, wortel, kol, kentang. Aduk rata sampai sayur layu.
  3. Masukkan daun jeruk, daging yg sudah direbus, cabe goreng dan aduk rata.
  4. Tambahkan gula, garam, lada, kecap, saur tiram, penyedap. Aduk sampai rata.
  5. Tes rasa. Daging tumis siap disajikan.
  6. Selamat mencoba ya Bunda.

Lalu masukkan potongan daging kambing, tumis hingga harum. Masukkan daun kol kedalam tumisan, tumis daun kol hingga layu. Tambahkan kecap manis, aduk hingga rata, lalu tuang santan yang telah direbus tadi hingga mendidih, tambahkan garam. Tunggu hingga kuah santan mendidih, lalu. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daging kambing tumis pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!