Resep Ayam Lapis Havermut Geprek yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Lapis Havermut Geprek yang Lezat

Ayam Lapis Havermut Geprek. Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Ayam geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak.

Resep Ayam Lapis Havermut Geprek yang Lezat Kini ayam geprek telah menjadi hidangan populer yang dapat ditemukan di hampir semua kota besar di Indonesia. Resep Ayam Geprek – Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Lihat juga resep Ayam Geprek Sambal Bawang enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam lapis havermut geprek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam lapis havermut geprek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Ayam geprek adalah makanan ayam goreng tepung khas Indonesia yang diulek atau dilumatkan bersama sambal bajak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam lapis havermut geprek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam lapis havermut geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam lapis havermut geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Lapis Havermut Geprek memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Lapis Havermut Geprek:

  1. Gunakan 500 gr ayam, potong2.
  2. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  3. Ambil 1 sdt garam.
  4. Siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  5. Ambil Air secukupnya untuk mengungkep.
  6. Gunakan 100 gr instant oatmeal.
  7. Ambil 2 sdm tepung bumbu.
  8. Sediakan 150 ml air.
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  10. Gunakan Sambal Geprek :.
  11. Siapkan 10 btr cabe rawit merah.
  12. Siapkan 3 sg bawang putih.
  13. Ambil 2 sdm minyak goreng panas.
  14. Ambil secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk.
BARU  Resep Ayam pelalah Anti Gagal

Cara Membuat Ayam Geprek – Berbicara ayam geprek, sepertinya makanan ini sedang menjadi trend senter di bidang kuliner yang kini ngehitz di Indonesia setelah adanya Ayam Penyet beberapa waktu lalu. Resep Kue Lapis – Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Dijamin kue tersebut enak dan lezat.

Cara membuat Ayam Lapis Havermut Geprek:

  1. Ungkep ayam dalam air, garam, kaldu bubuk sampai bumbu meresap dan ayam matang. Sisihkan.
  2. Campur rata tepung bumbu dengan 150 ml air..
  3. Masukkan ayam ungkep ke dalam campuran tepung bumbu. Aduk sampai seluruh permukaan ayam terlumuri..
  4. Gulingkan ke dalam oatmeal instant sampai seluruh tertutup rata. Diamkan sekitar 10 menit.
  5. Panaskan minyak. Goreng ayam sampai kekuningan dengan api sedang. Sisihkan.
  6. Sambal geprek : ulek cabe rawit, bawang putih, garam, gula, kaldu bubuk. Tambahkan minyak panas. Ratakan.
  7. Ambil ayam goreng. Pukul-pukul di atas sambal sampai agak memar dan terbalut sambal. siap disajikan..

Yuk, intip berbagai macam resep kue tersebut. Penyuka ayam goreng wajib coba resep ini. Ayam geprek sangat identik dengan rasa pedas. Untuk Mama yang mau belajar membuat ayam geprek, bisa mencoba resep ayam geprek yang praktis ini. Cara membuat ayam geprek: Langkah pertama bersihkan ayam dan cuci hingga bersih, kemudian potong ayam menjadi beberapa bagian.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Lapis Havermut Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!