Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah Kecap yang Enak

Diposting pada

Capcay Kuah Kecap. Lihat juga resep Capcay Kuah Kecap enak lainnya. Tambahkan saos tiram, kecap ikan, gula, garam, dan merica. Aduk rata tambahkan air kemudian tunggu sayur matang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay Kuah Kecap yang Enak Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Masukkan kecap manis, saus tiram, dan merica bubuk, lalu aduk kembali hingga merata.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Capcay Kuah Kecap enak lainnya. Tambahkan saos tiram, kecap ikan, gula, garam, dan merica. Aduk rata tambahkan air kemudian tunggu sayur matang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay kuah kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay Kuah Kecap menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay Kuah Kecap:

  1. Sediakan Sayur (kol, wortel, buncis) potong2.
  2. Ambil 1 buah Sosis, iris.
  3. Sediakan 1/4 siung Bawang bombay, iris.
  4. Siapkan 1 siung Bawang putih, iris.
  5. Sediakan Kecap asin.
  6. Sediakan Saus tiram.
  7. Gunakan Minyak wijen.
  8. Sediakan Maggi seasoning (bisa diganti kaldu bubuk).
  9. Sediakan Lada bubuk.
  10. Gunakan 1/2 gls Air matang.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur asem Bandung yang Lezat Sekali

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Cara membuat Capcay Kuah Kecap:

  1. Tumis duo bawang dan sosis hingga wangi matang, masukkan wortel dan buncis beri air, kecap, lada, Maggi seasoning, minyak wijen dan saus tiram. Didihkan.
  2. Masukan kol, aduk rata dan masak hingga kol layu. Kalau mau kuah kental bisa ditambah larutan maizena, saya skip karena suami suka yang berkuah.
  3. Angkat dan sajikan hangat.

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Tambahkan juga saus tiram, merica, gula pasir, garam, kecap ikan, dan penyedap rasa. Kemudian tambahkan daun bawang dan larutan maizena, lalu aduk hingga mengental. Cek rasa, jika rasanya sudah pas, angkat dan capcay goreng siap disajikan. Demikianlah informasi mengenai cara membuat capcay kuah dan goreng yang bisa kamu coba di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!