Resep Orek Tempe Pedas Manis yang Lezat

Diposting pada
Resep Orek Tempe Pedas Manis yang Lezat

Orek Tempe Pedas Manis. Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Resep Orek Tempe Pedas Manis yang Lezat Description: Orek tempe tahu manis pedas. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang Resep tempe orek termasuk dalam aneka masakan indonesia asli. Masakan dalam kategori lauk pauk ini juga sering mengisi meja makan kita. namun.

Sedang mencari inspirasi resep orek tempe pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe pedas manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Pedas Manis memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Orek Tempe Pedas Manis:

  1. Gunakan 1 Papan Tempe yang besar.
  2. Sediakan 1 Serai (Geprek).
  3. Sediakan Lengkuas (Seruas).
  4. Sediakan 1/2 Bulatan Gula Merah.
  5. Ambil 1/2 Sdt Kecap Manis.
  6. Sediakan Garam.
  7. Ambil Gula.
  8. Siapkan 2 Sdm Air Asam Jawa.
  9. Sediakan 3 lbr Daun Jeruk.
  10. Sediakan 2 lbr Daun Salam.
  11. Sediakan 5 Bh Cabai Merah Di iris².
  12. Siapkan Bumbu Halus :.
  13. Ambil 10 Bh Cabai Merah Keriting.
  14. Sediakan 5 Bh Cabai Orange (Jika Suka pedas bisa di tambahkan lagi).
  15. Sediakan 5 Bh Bawang merah.
  16. Sediakan 2 Bh Bawang putih.
BARU  Resep Perkedel Jagung Pedas, Lezat

Pedas Manis – makanan yang termasuk dalam golongan makanan sehat namun memiliki harga yang cukup murah salah satunya adalah tempe orek. Tempe orek merupakan salah satu makanan enak yang biasa disajikan dengan nasi putih atau nasi kuning sebagai lauk pelengkapnya yang biasa. Tempe bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang utama karena biasa dihidangkan dalam menu makan sehari-hari, dari sekian banyak olahan tempe favorit keluarga di antaranya adalah orek tempe. Cara Membuat Tempe Orek Pedas Manis. terlebih dahulu tempe dipotong-potong kecil kemudian digoreng hingga setengah matang.

Langkah-langkah membuat Orek Tempe Pedas Manis:

  1. Iris² Tempe memanjang Lalu di goreng sampai kering.
  2. Haluskan bumbu halus lalu di tumis dengan sedikit minyak, tumis barengan dengan serai, daun salam, daun jeruk, lengkuas & Cabai irisnya.
  3. Biarkan bumbu tumisannya matang & wangi.
  4. Lalu masukan air asam jawa, gula, garam & Kecap sesuai selera.
  5. Tambahkan sedikit air, biarkan airnya sedikit mengesat dan tekstur seperti caramel.
  6. Lalu masukan tempe, aduk2 hingga tercampur rata. Dan siap di sajikan.

Masak bawang putih dan bawang merah dengan cara ditumis hingga tercium harum dan gunakan sedikit minyak saja. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe pedas manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!