Resep Orek tempe tahu daun jeruk yang Lezat

Diposting pada
Resep Orek tempe tahu daun jeruk yang Lezat

Orek tempe tahu daun jeruk. Bikin orek tempe pedas manis dikasih daun jeruk yuk supaya segar. Kreasikan Orek Tempe Daun Jeruk dengan resep berikut untuk jadi lauk favorit keluarga malam ini. Cuci daun jeruk hingga bersih, kemudian buang tulang daunnya.

Resep Orek tempe tahu daun jeruk yang Lezat Lalu tuangkan minyak goreng secukupnya saja. Tunggu beberapa saat hingga minyak goreng panas dan. Tahu Dan Tempe Dimasak Begini Luar Biasa Enaknya Yuk Cobain. resep dapur mantul.

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe tahu daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe tahu daun jeruk yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe tahu daun jeruk, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe tahu daun jeruk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bikin orek tempe pedas manis dikasih daun jeruk yuk supaya segar. Kreasikan Orek Tempe Daun Jeruk dengan resep berikut untuk jadi lauk favorit keluarga malam ini. Cuci daun jeruk hingga bersih, kemudian buang tulang daunnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah orek tempe tahu daun jeruk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Orek tempe tahu daun jeruk menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Orek tempe tahu daun jeruk:

  1. Siapkan 300 gram tempe.
  2. Siapkan 1 buah tahu putih.
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 siung bawang putih.
  5. Ambil 3 buah cabe rawit.
  6. Ambil 1 buah cabe merah besar.
  7. Sediakan 3 lembar daun jeruk cuci bersih dan potong tipis memanjang.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Ambil Secukupnya gula.

Daun Jeruk Stek Batang Lebih Cepat Tumbuh Pakai Cara Ini. Makanan Rakyat Indonesia Tempe Orek Resep Tempe Orek. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan Angkat dan tiriskan. Baca juga: Resep Tempe dan Tahu Bacem Spesial, Tanpa.

BARU  Cara Gampang Membuat Pangsit Le Gino Viral ala ala hahaha Anti Gagal

Cara membuat Orek tempe tahu daun jeruk:

  1. Cuci bersih semua bahan.. ini penting ya, biar semua kotoran yang menempel hilang ?.
  2. Potong tempe dan tahu kotak2 kecil, tempe potong persegi panjang dan tahu potong kotak lalu digoreng.
  3. Iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan cabe merah besar lalu tumis, ulek cabe rawit dikit unt keluarin biji cabe nya ya.. sebagian diiris karena kepedesan kalo diulek semua ?.
  4. Setelah bumbu wangi, masukkan tempe dan tahu yang telah digoreng lalu masukkan daun jeruk.
  5. Tambahkan garam dan gula sesuai selera, mau pake lada juga boleh tapi karena disini tidak begitu suka lada jadi saya skip ya.
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan. Wangi daun jeruknya enak banget loh.

Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi. Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa. Cara memasak: – Potong-potong tempe dan tahu, lalu goreng hingga setengah kering, sisihkan – Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu cemplung (santan, sereh, daun jeruk dan daun salam) – Kemudian masukkan tempe dan tahu, aduk lalu tambahkan air, biarkan sampai mendidih – Setelah. Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek tempe tahu daun jeruk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!