Resep Sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang yang Lezat

Diposting pada
Resep Sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang yang Lezat

Sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang. Masukan potongan daging kambing ke dalam. Simak variasi bumbu untuk resep date kambing yang empuk dan gurih. Caranya mudah dan bumbunya mudah didapat.

Resep Sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang yang Lezat Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat.

Lagi mencari inspirasi resep sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Masukan potongan daging kambing ke dalam. Simak variasi bumbu untuk resep date kambing yang empuk dan gurih. Caranya mudah dan bumbunya mudah didapat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang:

  1. Ambil 1/2 kg daging kambing.
  2. Sediakan 5 siung bawang putih.
  3. Ambil 5 buah kemiri.
  4. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. Sediakan secukupnya Garam.
  6. Ambil 1 sdm nanas parut.
  7. Siapkan Secukupnya tusuk sate.
BARU  Resep Gulai kambing empuk dan anti bau "embe" ? Anti Gagal

Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Penggunaan bagian yang tepat dapat memengaruhi keempukan teksturnya. Cara membuat sate kambing sebetulnya cukup dibakar begitu saja.

Cara membuat Sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang:

  1. Siapkan daging kambing dan potong kecil2, setelah itu tusukan ke tusukan sate.
  2. Blender semua bumbu, kecuali nanas Parut (karena untuk marinasi).
  3. Marinasi sate ± 5 jam, atau disimpan di kulkas semalaman.
  4. Sebelum dibakar marinasi lagi dengan nanas parut ± 5 menit saja, agar dagingnya empuk (kalau lama-lama marinasi dengan nanas maka saat daging di bakar akan lepas dr tusuknya).
  5. Selamat mencoba.

Kita bisa membuat sate kambing yang enak dengan resep sate kambing berikut. Cara Membuat Resep Bumbu Sate – Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah. Cara Membuat Bumbu Sate Kacang Daging Kambing. Kunci kesuksesan sate kambing yang enak adalah tekstur dagingnya yang empuk dan tak ada bau prengus. Beberapa orang membuat daging lebih empuk bisa dengan berbagai cara misalnya saja dengan bantuan nanas atau pun pemilihan daging kambingnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing empuk dan enak tanpa bumbu kacang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!