Cara Gampang Menyiapkan Bubur Oatmeal Ayam Jamur, Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bubur Oatmeal Ayam Jamur, Lezat

Bubur Oatmeal Ayam Jamur. Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda. Tenang, oatmeal yang memiliki rasa tawar bisa disulap menjadi lezat dan nikmat dengan campuran Kobe Tepung Bumbu Putih. Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam.

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Oatmeal Ayam Jamur, Lezat Letakkan di mangkuk, Beri daun bawang dan sledri lalu tambahkan tumis jamur yang tadi sebagai topping dan boleh di tambah topping lain sesuai selera✨. Berikut Okezone berikan resep bubur ayam oatmeal untuk Anda coba di rumah, dilansir dari NDTV Food. Baca juga: Natasha Wilona Terkurung Dalam Balok Es, Cantiknya Kebangetan.

Sedang mencari inspirasi resep bubur oatmeal ayam jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur oatmeal ayam jamur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur oatmeal ayam jamur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bubur oatmeal ayam jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Bubur Ayam Oatmeal, menu bubur ayam yang biasanya terbuat dari beras kini bisa dikreasikan dengan oatmeal, lho Bunda. Tenang, oatmeal yang memiliki rasa tawar bisa disulap menjadi lezat dan nikmat dengan campuran Kobe Tepung Bumbu Putih. Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur oatmeal ayam jamur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bubur Oatmeal Ayam Jamur memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep 216. Ceker Ayam Betutu, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bubur Oatmeal Ayam Jamur:

  1. Ambil Oatmeal instant.
  2. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk / garam.
  3. Gunakan secukupnya Merica.
  4. Siapkan 1-2 tetes minyak wijen.
  5. Gunakan Ayam jamur.
  6. Gunakan 1/2 dada ayam potong dadu kecil.
  7. Siapkan 4 bh jamur kancing potong tipis.
  8. Ambil 1 sdm saus tiram.
  9. Ambil secukupnya Gula, merica.
  10. Gunakan 3 siung bawang putih, gereja lalu cincang.
  11. Ambil secukupnya Kecap asin / raja rasa.
  12. Ambil Kecap manis (optional).

Variasi bubur bisa bermacam-macam, salah satunya bubur dengan ayam, cakwe, dan jamur shiitake. Masak sambil diaduk hingga setengah matang. Masukkan jamur, teruskan memasak hingga kental dan matang, angkat. Bila bubur terlalu kental tambahkan air panas.

Langkah-langkah membuat Bubur Oatmeal Ayam Jamur:

  1. Taruh 4-5 sdm oatmeal dalam mangkok, beri kaldu, merica, minyak wijen lalu siram dengan air mendidih. Biarkan sampai mengembang. Aduk rata.
  2. Ayam jamur: tumis bawang putih dengan sedikit minyak hingga wangi, lalu masukkan ayam & jamur. Beri saus tiram, rasa, gula, merica secukupnya, tambahkan sedikit air, lalu masak hingga meresap.
  3. Taburkan ayam jamur di atas bubur, lalu taburi daun bawang & bawang goreng.
  4. Sajikan selagi hangat.

Bubur Ayam Jamur Hioko di daerah Pecinan Semarang bisa jadi pilihan yang tepat. Inibaru.id – Saya menikmati bubur ayam terakhir kali ketika Rasa kaldu ayam begitu menyatu dengan lembutnya bubur. Jamur hioko atau jamur shitake (Lentinula edodes) begitu kenyal-kenyal enak saya nikmati. Namun, mungkin Anda bosan dengan olahan yang itu-itu saja. Yuk, coba bikin oatmeal asin dengan resep Sebelum disajikan, hancurkan irisan daging tipis, masukkan ke dalam oat dan aduk hingga rata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur oatmeal ayam jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!