Resep Tongseng kambing simpel enak, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tongseng kambing simpel enak, Menggugah Selera

Tongseng kambing simpel enak. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Cara Membuat Tongseng Kambing. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging.

Resep Tongseng kambing simpel enak, Menggugah Selera Coba juga lihat bumbu rendang daging. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Lagi mencari ide resep tongseng kambing simpel enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing simpel enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Cara Membuat Tongseng Kambing. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng kambing simpel enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tongseng kambing simpel enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongseng kambing simpel enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongseng kambing simpel enak menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tongseng kambing simpel enak:

  1. Siapkan 1 ons daging kambing rebus.
  2. Gunakan Daun kol secukupnya (iris).
  3. Siapkan 5 biji cabai rawit.
  4. Sediakan 2 batang daun bawang (iris).
  5. Ambil 1 buah tomat (iris).
  6. Gunakan 2 lembar daun salam.
  7. Ambil 1 batang serai.
  8. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  10. Gunakan 4 sdm kecap manis.
  11. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  12. Sediakan 600 ml air (bisa ditambah atau dikurangi).
  13. Ambil secukupnya Garam.
  14. Ambil Minyak untuk menumis.
  15. Ambil Bumbu yang dihaluskan:.
  16. Gunakan 4 siung bawang merah.
  17. Siapkan 3 siung bawang putih.
  18. Siapkan 2 butir kemiri.
BARU  Resep Gulai Kambing Simpel & Enak yang Enak Banget

Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Ada beberapa resep tongseng daging kambing yang bisa kamu coba mulai dari tongseng asli Solo, hingga kreasi dari daerah lain seperti tongseng kambing dari Jogja, Cirebon, Betawi, dan. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan.

Cara menyiapkan Tongseng kambing simpel enak:

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah dan berdoa..
  2. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus sampai harum. Masukkan kunyit bubuk, lada bubuk, kecap manis, daun dalam dan serai. Aduk rata. Masukkan daging kambing lalu tambahkan air. Aduk sampai daging empuk..
  3. Jika dirasa kuahnya menyusut dan mau yang lebih segar, bisa ditambahkan air. Masukkan kol, cabai rawit, daun bawang dan tomat. Terakhir masukkan garam dan kaldu bubuk. Tes rasa. Aduk-aduk sebentar. Matikan api..
  4. Siap disajikan. Ditambah kerupuk dan acar lebih mantap. ?.

Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Berikut ini resep tongseng kambing, beserta cara membuatnya. Hidangan spesial Idul Adha untuk melengkapi momen berkumpul bersama keluarga. Tongseng kambing menjadi salah satu menu wajib dihidangkan saat Idul Adha. Lengkapi momen berkumpul bersama keluarga dengan menu lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongseng kambing simpel enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!