Resep Capcay kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay kuah Anti Gagal

Capcay kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Resep Capcay kuah Anti Gagal Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay kuah menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay kuah:

  1. Gunakan 1 buah wortel.
  2. Ambil 1 ikat sawi hijau.
  3. Siapkan Secukupnya kembang kol.
  4. Ambil Secukupnya pentol bakso.
  5. Ambil 1 buah tomat(buang biji potong2).
  6. Ambil 3 siung bawang putih(cincang).
  7. Gunakan 2 siung bawang merah(cincang).
  8. Siapkan 2 sdm saos tomat/sesuai selera.
  9. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk/sesuai selera.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya gula.
  12. Siapkan Secukupnya air.
  13. Siapkan Secukupnya saos tiram.
  14. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  15. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
BARU  Resep Balado Terong dan Bakso Anti Gagal

Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga.

Langkah-langkah membuat Capcay kuah:

  1. Cuci sayur dan potong2 sesuai selera, potong2 pentol bakso,dn jg siapkan semua bumbu.
  2. Tumis bawang2an hingga harum tambahkan saos tiram lalu masukkan telur orak arik lalu air.
  3. Setelah air masuk, wortel dan tomat jg masuk.
  4. Setelah wortel sedikit empuk tambahkan saos, merica bubuk, gula garam, masukkan jg pentol kol, terakhir sawi hijau, koreksi rasa jika sudah oke matikan kompor dn siap disajikan.
  5. Hmmm rasanya pas, enak manis asin sedikit asam dari saos tomat,enak, seger bgt, menggugah selera ?.

Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!