Resep Bubur ayam kuah kuning yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Bubur ayam kuah kuning yang Bisa Manjain Lidah

Bubur ayam kuah kuning. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Resep Bubur ayam kuah kuning yang Bisa Manjain Lidah Dengan kuah yang sedap, bubur ayam pun makin nikmat. Bila ingin membuatnya sendiri di rumah, resep berikut ini bisa dicoba. Angkat "Ayam" dari kuah kuning, lalu tiriskan sebentar.

Lagi mencari ide resep bubur ayam kuah kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam kuah kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam kuah kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam kuah kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bubur ayam kuah kuning yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur ayam kuah kuning memakai 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur ayam kuah kuning:

  1. Ambil 1 mangkok nasi sisa.
  2. Sediakan Ayam goreng.
  3. Sediakan 2 telur ayam.
  4. Siapkan 2 batang daun bawang.
  5. Gunakan Sejumput garam.
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk.
  8. Sediakan 3 lembar daun salam.
  9. Gunakan Bumbu halus kuah kuning.
  10. Siapkan 1 ruas kuku kunyit.
  11. Ambil 1 kemiri.
  12. Sediakan 3 siung bawnag putih.
  13. Gunakan 2 siung bawang merah.
  14. Sediakan Minyak untuk menumis.
  15. Sediakan Tambahan.
  16. Ambil Sambal.
  17. Siapkan Bawang goreng.
  18. Gunakan Kerupuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Dimsum ayam udang yang Bikin Ngiler

Lanjut siapkan wajan, lalu goreng sebentar hingga matang. Siapkan mangkuk lalu isi dengan "Bubur", "Suwir Ayam", "Bahan Pelengkap" dan "Kuah Kuning. Selesai, bubur ayam siap untuk disajikan! Bubur ayam adalah makanan sedap dan lezat.

Cara menyiapkan Bubur ayam kuah kuning:

  1. Masak nasi di magicom beri daun salam tambahkan air 1.5 liter. Biarkan hingga menjadi bubur. Bila masih terlihat seperti nasi tambahkan air lagi sampai benar2 jadi bubur..
  2. Blender bumbu halus Tumis hingga benar2 harum masukan duan salam. Beri air beri juga penyedap rasa. Biarkan hingga mendidih. Beri irisan batang daun bawang. Icip rasanya.
  3. Suir-suir ayam yg sudh di goreng. Rebus juga telor ayamnya smpe matang. Jika telor sudh matang lalu kupas kulitnya dan iris-iris. Saat mengupas telor pastikan telor dingin..
  4. Iris juga daun bawang..
  5. Rebus cabe. Kemudian ulek hingga halus..
  6. Lalu masukan bubur kedalam mangkok beri kuah kuning,suwiran ayam daun bawang telor iris bawang goreng..

Di Indonesia bubur ayam di buat dengan aneka bumbu dan hampir setiap daerah ada bubur ayam masing-masing. Tambahkan juga kecap dan sambal sesuai selera. Bikin Bubur Ayam Kampung Pake Rice Cooker. Pagi Pagi Sudah Antri Bubur Ayam Indonesian Street Food. Salah satunya bubur ayam kuah kuning.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur ayam kuah kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!