Cara Gampang Membuat Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤, Bisa Manjain Lidah

Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤. Menu sop kambing ini sering ditemui di pedagang kaki lima di berbagai daerah. Agar daging kambing tidak mau prengus, kucuri jeruk nipis terlebih dulu sebelum direbus. Kemudian rebus daging kambing lebih dari sekali, supaya tingkat matang dan empuknya mantap.

Cara Gampang Membuat Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤, Bisa Manjain Lidah Namun alih-alih menikmati sop kaki kambing di jalanan, bagaimana kalau membuat sendiri saja di rumah? Agar lebih sehat, kita bisa menggunakan daging paha kambing dan tanpa jeroan. Sebab, daging kambing memiliki bau prengus yang agak sukar dihilangkan.

Lagi mencari ide resep sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Menu sop kambing ini sering ditemui di pedagang kaki lima di berbagai daerah. Agar daging kambing tidak mau prengus, kucuri jeruk nipis terlebih dulu sebelum direbus. Kemudian rebus daging kambing lebih dari sekali, supaya tingkat matang dan empuknya mantap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤:

  1. Ambil 4 potong kaki kambing.
  2. Ambil 250 gr daging kambing.
  3. Ambil 2 L air.
  4. Sediakan Bahan halus.
  5. Gunakan 6 siung bawang merah.
  6. Ambil 6 siung bawang putih.
  7. Ambil 1 sdt merica butir.
  8. Siapkan Bahan pelengkap.
  9. Gunakan 7 batang cengkeh.
  10. Gunakan 3 butir kapulaga.
  11. Gunakan 5 cm kayu manis.
  12. Siapkan 3 cm potongan jahe.
  13. Ambil 1,5 sdt garam.
  14. Siapkan 1 bungkus kecil masako sapi.
  15. Sediakan 1 butir tomat.
  16. Ambil 1 ruas daun bawang potong besar.
  17. Ambil 1 ruas daun seledri potong halus.
  18. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Bagaimana Membuat #Kambing Asam Pedas Nampol 5.30.7 #Banggakirim yang Sempurna

Baca juga: Resep Sate Kambing Bumbu Kecap, Sajikan dengan Saus dari Cara membuat sate kambing sebetulnya cukup dibakar begitu saja. Namun supaya rasanya lebih enak, daging kambing harus dibumbui terlebih dulu. Selain gulai dan sate, daging kambing juga enak dijadikan sop. Ikuti tips mengolah sop kambing yang empuk tanpa bau prengus ini.

Langkah-langkah membuat Sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤:

  1. Rebus air hingga mendidih. Baru masukkan daging dan kaki kambing(harus mendidih agar dagingnya tidak bau prengus kambing). Tunggu mendidih lg setelah itu masukkan jahe, cengkeh, kapulaga dan kayu manis.lanjut rebus sampai 30menit..
  2. Sambil menunggu daging direbus, Tumis bumbu halus sampai bau harum..
  3. Kemudian masukkan kaldu bubuk, dan garam. Rebus lg 10 menit br masukkan daun bawang dan potongan tomat.Lanjut rebus 5 menit lalu matikan api..
  4. Sop kambing siap dihidangkan dgn seledri dan bawang goreng..

Membuat sop kambing terkesan praktis tapi kalau penanganannya salah maka sop kambing akan keruh, kurang gurih dan beraroma prengus. Hidangan sop kaki kambing adalah salah satu sajian lezat yang cocok disantap untuk menu makan siang. Rasa empuk dari daging dan kuah kaldu susu yang begitu gurih akan senantiasa membuat momen santap siang kali ini menjadi momen yang menyenangkan dan begitu menggoda. Bumbu sop kambing memang spesial, menggunakan berbagai jenis rempah yang dapat menetralkan aroma menyengat daging kambing seperti kapulaga, pekak, cengkeh, dan jahe. Gurih dan tidak bau prengus, lho.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop kaki kambing enak empuk dan gak bau prengus❤ yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!