Resep Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON), Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON), Menggugah Selera

Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON).

Resep Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON), Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON) menggunakan 21 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON):

  1. Ambil 500 gram daging kambing atau sapi.
  2. Ambil Beberapa lembar daun pepaya untuk membungkus daging supaya empuk.
  3. Gunakan Secukupnya tusuk sate.
  4. Siapkan Bumbu Marinasi.
  5. Gunakan 12 siung bawang merah.
  6. Sediakan 5 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  8. Ambil 2 butir kemiri.
  9. Gunakan 1/2 lingkaran gula jawa.
  10. Sediakan 1 ruas jahe, geprek.
  11. Sediakan 5 lembar daun jeruk, iris.
  12. Sediakan 1 sdm royco sapi.
  13. Ambil Bumbu Oles.
  14. Sediakan 3/4 bumbu marinasi.
  15. Ambil 50 ml kecap manis atau setara 3 bungkus kecap bango ukuran 14 ml per bungkus.
  16. Ambil 2 sdm minyak sayur.
  17. Sediakan Bahan Sambel Kecap.
  18. Siapkan 1 buah tomat, potong kotak.
  19. Gunakan 5 siung bawang merah, iris tebal.
  20. Siapkan 10 cabe rawit merah, iris tebal.
  21. Siapkan Secukupnya kecap (aku satu bungkus kecap bango ukuran 14 ml).
BARU  Resep Tumis daging kambing pedas manis, Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat Sate Kambing Empuk dan Bumbu Marinasi Super Enak (CUMA PAKE TEFLON):

  1. Bungkus daging kambing dengan daun pepaya sampai tertutup seluruhnya. Diamkan selama 30 menit (ini jitu bgt supaya daging empuk) Kemudian potong potong dan tusukkan ke tusukan sate. Saranku diselang seling yaa antara daging dan lemaknya biar gurih. Haluskan semua bahan bumbu marinasi (kecuali daun jeruk dan jahe). Kemudian balurkan bumbu marinasi ke seluruh permukaan daging..
  2. Panaskan teflon, oleskan sedikit minyak secara merata. Kemudian panggang sate sampai setengah matang, lalu olesi dengan sisa bumbu halus, kecap dan minyak. Panggang lagi sampai matang. Oya apinya sedang cenderung kecil aja yaa..
  3. Yeay sate kambing ini super simple tapi enak bangeeet. Lebih sedep lagi kalo makannya pake sambel kecap. Caranya simple aja. Potong semua bahan, beri kecap kemudian aduk rata. Jadi deeeh, selamat nyate semuanya ! ❣️.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sate kambing empuk dan bumbu marinasi super enak (cuma pake teflon) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!