Resep Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge), Lezat

Diposting pada
Resep Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge), Lezat

Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge). Ini bubur enaak banget, dicobaa yaa bikinya ga menghabiskan waktu kok, saya pakai tehnik. Resep sederhana, dengan bahan yg mudah didapat. Cocok untuk dimakan saat sarapan, atau hujan.

Resep Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge), Lezat Apa bedanya sama bubur ayam lainnya di Indonesia? yang membedakan masakan ini adalah masakan bubur ayam khas cina menggunakan arak cina atau sering disebut Angciu dan minyak wijen berbeda dengan bubur ayam sunda, bubur ayam sukabumi, bubur ayam bandung. Kelezatan bubur ayam Chinese banyak digemari. Biasanya bubur ayam Chinese disajikan polos dan memberikan kesan lebih sehat.

Lagi mencari ide resep bubur ayam cina sederhana (chinese porridge) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam cina sederhana (chinese porridge) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ini bubur enaak banget, dicobaa yaa bikinya ga menghabiskan waktu kok, saya pakai tehnik. Resep sederhana, dengan bahan yg mudah didapat. Cocok untuk dimakan saat sarapan, atau hujan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam cina sederhana (chinese porridge), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam cina sederhana (chinese porridge) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur ayam cina sederhana (chinese porridge) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge) memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge):

  1. Siapkan 5 porsi nasi.
  2. Siapkan 4-5 sdt garam.
  3. Siapkan 2-3 sdt merica.
  4. Sediakan Secukupnya kaldu jamur (opsional).
  5. Siapkan Secukupnya daun bawang (iris).
  6. Ambil Secukupnya suwiran ayam.
  7. Siapkan Secukupnya air.
  8. Siapkan 1 1/2 sdm kecap asin.
  9. Sediakan 1 1/2 sdm minyak wijen.
BARU  Resep Bakwan Jagung Wortel yang Lezat

Untuk menikmatinya bisa ditambahkan kecap asin, daun bawang, lada, ayam suwir, hingga kuning. Berikut resep bubur ayam sederhana serta petunjuk lengkap cara membuat bubur ayam secara sederhana dan praktis. Dengan mempelajari setahap demi setahap cara buat bubur ayam ini. Niscaya anda akan dapat menambah resep masakan enak untuk menu dagangan jualan.

Cara menyiapkan Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge):

  1. Masukkan semua bahan dalam rice cooker kecuali kecap asin dan minyak wijen. Untuk air silahkan dikira-kira, misalnya nanti kurang bisa ditambah air panas..
  2. Masak hingga matang, lalu tambahkan kecap asin dan minyak wijen. Tes rasa..
  3. Sajikan bersama suwiran ayam atau sesuai selera dan bawang goreng..

Bubur ayam cina memang agak berbeda dengan masakan bubur ayam kita, meskipun sebetulnya bubur ayam buatan kita juga sebenarnya berasal dari Cina. Bubur ayam Cina memiliki tambahan angciu dan juga minyak wijen yang akan membuat bubur asal negeri tirai bambu ini mempunyai. Bubur ayam biasa dijadikan menu sarapan di Indonesia. Selain beli, kamu bisa bikin sendiri. The Spruce Eats membagikan resep bubur ayam sederhana yang dimasak pakai multicooker.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!