Resep Capcay kuah bening Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay kuah bening Anti Gagal

Capcay kuah bening. Lihat juga resep Capcay kuah bening enak lainnya. Lihat juga resep Capcay kuah bening enak lainnya. Resep dan Cara membuat capcay kuah bening mudah.

Resep Capcay kuah bening Anti Gagal Sekarang ini Capcay bukan hanya berisi sayuran tapi juga banyak orang yang mencampurnya dengan tambahan daging ayam, sosis, telur, bakso dan banyak lagi. Capcay kuah atau sop bening tapi pedas, kalau capcay tapi tanpa telur. Gak yummy#capcay #sopbening #telur #bikinlapar #maknyus #anakrantau #pejuangsesuapnasi.

Lagi mencari ide resep capcay kuah bening yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah bening yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay kuah bening enak lainnya. Lihat juga resep Capcay kuah bening enak lainnya. Resep dan Cara membuat capcay kuah bening mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah bening, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah bening yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah bening sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay kuah bening menggunakan 14 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay kuah bening:

  1. Sediakan Dada ayam setengah.
  2. Gunakan 3 buah wortel.
  3. Ambil 1 kembang kol.
  4. Ambil 1 ikat sawi hijau.
  5. Siapkan 1 buah sawi putih.
  6. Ambil 12 butir bakso.
  7. Sediakan 1 sachet saos tiram.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Sediakan 2 siung bawang merah.
  10. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  11. Siapkan secukupnya Tambah garam..gula.
  12. Sediakan 3 buah Jagung kecil.
  13. Ambil secukupnya Daun Seledri.
  14. Ambil secukupnya Bawang daun.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Sayur Asem Bumbu Uleg Anti Gagal

Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Daripada beli, yuk coba sendiri cara membuat capcay sederhana yang enak. Resep sayur capcay kuah bening paling enak ala rumahan bisa anda praktekkan sendiri. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Cara membuat Capcay kuah bening:

  1. Potong- potong sayuran dan bakso,,ayam Haluskan bawang merah dan putih..bawang daunlalu tumis di wajan hingga harum Jika aromanya sudah wangi tambahkan air secukupnya..masukan wortel,,bakso,,kembang kol,,ayam,,jagung kecil masak sampai setengah matang Lalu masukan saos tiram,,lada bubuk,,garam dan gula..jika sudah cicipi dan pas rasanya maka masukan sawi putih dan sawi hijau masak sayur sampai matang.. Capcay kuah bening siap disajikan..smga bermanfaat yaa salam dari saya ira oshin ????.

Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'. Tumis bawang merah, bawang bombai dan bawang putih pada minyak yang telah di panaskan pada wajan. Tambahkan daging ayam dalam tumisan, dan masak hingga memiliki warna kuning kecokelatan. Kemudian sisanya masukkan seluruh bahan dengan ukuran selera. Resep sayur bening daun bayam jagung manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!