Langkah Mudah untuk Membuat Bistik daging kambing enak dan sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Bistik daging kambing enak dan sederhana. Perpaduan daging sapi dan rempah-rempah membuat bistik begitu menggugah selera. Pada awalnya dulu bistik disajikan untuk para bangsawan dan juga kaum kolonial. Lihat juga resep Bistik Sapi bumbu sederhana enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Bistik daging kambing enak dan sederhana yang Bisa Manjain Lidah Hidangan ini umumnya cukup popular dan menjadi salah satu sajian yang banyak dicari dan diminati. Sehingga tidak heran jika sajian sate daging banyak dijual di pedagang kaki lima. Bistik daging biasa diolah menggunakan daging sapi.

Sedang mencari inspirasi resep bistik daging kambing enak dan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bistik daging kambing enak dan sederhana yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bistik daging kambing enak dan sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bistik daging kambing enak dan sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Perpaduan daging sapi dan rempah-rempah membuat bistik begitu menggugah selera. Pada awalnya dulu bistik disajikan untuk para bangsawan dan juga kaum kolonial. Lihat juga resep Bistik Sapi bumbu sederhana enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bistik daging kambing enak dan sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bistik daging kambing enak dan sederhana memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bistik daging kambing enak dan sederhana:

  1. Siapkan 250 gr kambing yg sudah direbus.
  2. Siapkan 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 batang serai geprek.
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  5. Ambil secukupnya garam.
  6. Ambil 1 sachet kecap manis.
  7. Sediakan secukupnya gula merah.
  8. Siapkan penyedap rasa.
  9. Ambil 3 sdm air asam jawa.
  10. Siapkan bahan halus.
  11. Gunakan 5 buah bawang merah.
  12. Sediakan 7 buah bawang putih.
  13. Ambil 6 butir kemiri.
  14. Sediakan 1 sdt merica bubuk.
  15. Sediakan 1 ruas kunyit.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Iga kambing kecap pedas, Enak

Tapi, bagaimana bila menggunakan daging kambing yang masih tersisa dari kurban di kulkas? Tusuki permukaan daging kambing dengan garpu. Cara masak daging kambing yang mudah dan sederhana. Tips ini bisa Anda praktekan dirumah karena simpel.

Langkah-langkah menyiapkan Bistik daging kambing enak dan sederhana:

  1. Haluskan semua bumbu lalu tumis sampai garing dan wangi lalu masukan daun salam lengkuas dan serai.
  2. Setelah semua bumbu dimasukan lalu masukan daging yang sudah empuk tunggu sampai airnya kering lalu tambahkan air sesuai selera.
  3. Setelah itu masukan garam, kecap, gulamerah dan penyedap rasa. terus test rasa. jika sudah sesuai kecilkan api tunggu hingga air sedikit menyusut dan daging meresap..
  4. Dan bistik daging kambing siap di hidangkan.

Cara masak daging kambing sate, sate buntel, dan tongseng khas nusantara. Olahan daging kambing sederhana ini cocok untuk kamu yang malas ribet tapi ingin makan enak! Untuk kamu yang ingin makan olahan daging kambing dengan cita rasa lebih clean dan rendah kolesterol, beberapa resep favorit tim HHWT ini bisa kamu coba! Resep Mengolah Daging Kambing : Bistik Kambing. Panaskan margarin atau mentega, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan menguning, lalu masukkan daging kambing.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bistik daging kambing enak dan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!