Resep Bubur ayam oatmeal Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bubur ayam oatmeal Anti Gagal

Bubur ayam oatmeal. Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya. Assalaamualaikum halo semuanya oatmeal identik dengan hambar dan banyak yang ngeluh ke aku di Instagram katanya hambar dan nggak bisa nelen nya? buat aku.

Resep Bubur ayam oatmeal Anti Gagal Breakfast & brunch restaurant in Malang. Resep bubur ayam memang mudah untuk dibuat dan cocok untuk dijadikan sebagai menu Resep bubur juga bisa menggunakan bahan makanan pokok jenis lainnya seperti sagu, oatmeal, dan lainnya. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia.

Anda sedang mencari ide resep bubur ayam oatmeal yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam oatmeal yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bubur Ayam adalah menu sarapan khas Indonesia yang terbuat dari beras dan kaldu ayam. Kali ini saya akan memodifikasinya menggunakan oatmeal yang pastinya. Assalaamualaikum halo semuanya oatmeal identik dengan hambar dan banyak yang ngeluh ke aku di Instagram katanya hambar dan nggak bisa nelen nya? buat aku.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam oatmeal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur ayam oatmeal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bubur ayam oatmeal yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur ayam oatmeal menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur ayam oatmeal:

  1. Siapkan 10 sdm oatmeal (saya pake yg merah).
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1/2 bawang bombay.
  4. Siapkan 1 buah wortel (ukuran kecil kemudian potong dadu kecil).
  5. Siapkan Jagung manis (pipi).
  6. Siapkan Garam (secukupnya).
  7. Sediakan 1/2 sdt merica.
  8. Sediakan 2 sdm saos tiram.
  9. Gunakan 1 potong dada ayam.
  10. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  11. Ambil Air.
  12. Siapkan Kaldu ayam (dari rebusan dada ayam).
  13. Siapkan Bahan rebusan dada ayam:.
  14. Ambil 1 siung bawang putih (geprek).
  15. Siapkan 1 cm jahe (geprek).
  16. Siapkan Garam (secukupnya).
  17. Siapkan Merica (sejumput).
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Goreng Saus Madu yang Bikin Ngiler

Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat. Bubur ayam biasa dijadikan menu sarapan di Indonesia. Selain beli, kamu bisa bikin sendiri.

Cara membuat Bubur ayam oatmeal:

  1. Rebus dada ayam dengan semua bumbu rebusan ayam sekitar 10-15 menit. Setelah itu tiriskan dan suwir2..
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Kemudian masukkan suwiran ayam, saos tiram, kecap, garam, merica, kaldu ayam. Aduk2 sampai rata..
  3. Kemudian pada panci yg lain rebus jagung dan wortel dengan kaldu dan masukkan bawang putih yg sudah ditumis untuk menambah aroma, masukkan garam dan merica. Setelah jagung dan wortel matang, masukkan oatmeal. Aduk2 sampai kental..
  4. Koreksi rasa (bisa tambah garam dan merica). Jika sudah pas tuangkan bubur d mangkuk dan diatasnya tuangkan tumisan ayam suwir. Siap untuk dimakan ?.

Yuk praktik resep bubur ayam yang gampang dan enak. Bubur ayam merupakan makanan yang disuka semua Memasak bubur ayam pilih beras yang pulen dan cuci bersih. Quaker Oatmeal Kari Ayam, Varian Oatmeal Instan yang Rasanya Mirip Bubur Ayam. Sebelum mengambil langkah lanjutan dengan sepenuhnya mengganti nasi dengan oatmeal instan atau quick. Jika biasanya oats diolah dengan rasa manis, sebenarnya oats enak juga diolah dengan rasa gurih Sajikan oatmeal gurih dengan telur mata sapi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bubur ayam oatmeal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!