Resep Tongseng daging kambing enak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng daging kambing enak Anti Gagal

Tongseng daging kambing enak. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing QurbanBahan – Daging Kambing- Kul- Putut- Cabe Rawit – SantanBumbu. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini Cara Membuat Tongseng Kambing.

Resep Tongseng daging kambing enak Anti Gagal Enaknya Bikin Nagih ! mbok midut. Resep empal daging SAPI I empal gepuk. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. daging kambing•daun salam•jahe di geprek•bawang putih geprek•air untuk rebusan daging/secukupnya•santan cair•lengkuas yang sudah di memarkan•serai memarkan.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng daging kambing enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng daging kambing enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng daging kambing enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tongseng daging kambing enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing QurbanBahan – Daging Kambing- Kul- Putut- Cabe Rawit – SantanBumbu. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini Cara Membuat Tongseng Kambing.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tongseng daging kambing enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tongseng daging kambing enak memakai 23 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongseng daging kambing enak:

  1. Siapkan Bahan.
  2. Gunakan 500 gram daging kambing segar.
  3. Ambil 1 buah tomat potong jadi 4.
  4. Ambil Kol atau kubis.
  5. Sediakan 2 biji cabe rawit.
  6. Sediakan Bumbu alus.
  7. Ambil secukupnya Merica.
  8. Sediakan 1 ruas Jahe.
  9. Siapkan secukupnya Jinten.
  10. Ambil 1 ruas Kunyit.
  11. Ambil Bawang putih.
  12. Siapkan Bawang merah.
  13. Siapkan secukupnya Terasi.
  14. Gunakan secukupnya Garam.
  15. Siapkan secukupnya Ketumbar.
  16. Siapkan Bumbu tambahan.
  17. Gunakan 7 lembar daun jeruk.
  18. Gunakan 5 lembar daun salam.
  19. Siapkan 1 iris laus gprek.
  20. Siapkan 7 biji cabe kriting.
  21. Sediakan 1 batang serai di gprek.
  22. Siapkan Penyedap rasa secukupnya sy pakek masako.
  23. Sediakan 3 .
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sate kambing kecap manis ala mama hirzi, Bisa Manjain Lidah

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Nah berikut ini Resep membuat Tongseng daging Kambing yang tentunya sedap, enak, Nikmat!!

Cara menyiapkan Tongseng daging kambing enak:

  1. Potong kecil" daging kambing, di bilas bersih lalu masak sampe mpuk..
  2. Sambil nunggu daging matang, blender bumbu halus jadi satu, lalu potong cabe kriting dan bilas jadi satu dengan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas lalau tiriskan..
  3. Sesudah daging matang, tumis bumbung hingga harum lalu masukan bumbu tambahan daun salam, daun jeruk, lengkuas, sreai dan cabe keriting yg sudah di iris..
  4. Jika semunya sudah layu dan harum tambah kan air secukupnya tidak banyak agar kuahnya kental dan bersa, lalu masukan daging yg sudah di masak diamkan 15 menit agar meresap bumbunya lalu masukan kol yg sudah di potong kecil, 2 biji cabe rawit dan tomat dan tambahkan penyedep rasa..
  5. Jika kol sudak kelihatan layu dan rasanya sudah pas bisa dimatikan api kompornya ya bun…

Tambahkan air garam dan kecap sedikit saja/secukupnya, kemudian biarkan sampai mendidih dan daging kambing sudah menjadi empuk. Tongseng biasanya memakai daging kambing, namun ada juga yang menggunakan daging sapi atau pun ayam. Tongseng Kambing – Sate Solo Pak Agus. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongseng daging kambing enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!