Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Oat Ayam Wortel yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Oat Ayam Wortel yang Menggugah Selera

Nugget Oat Ayam Wortel. Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Kami sengaja memberikan sentuhan wortel didalamnya.

Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Oat Ayam Wortel yang Menggugah Selera Tak perlu berlama-lama berikut bahan dan cara memmbuat nugget ayam ala Sedia Resep Masakan. Yuk, simak resep nugget ayam wortel berikut ini! Selanjutnya, masukkan ayam cincang, bawang bombay, seledri, daun bawang, wortel, dan bawang putih halus.

Anda sedang mencari inspirasi resep nugget oat ayam wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget oat ayam wortel yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada cara mudah yang dapat dilakukan agar si kecil tetap mau makan sayur! Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Kami sengaja memberikan sentuhan wortel didalamnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget oat ayam wortel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nugget oat ayam wortel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nugget oat ayam wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nugget Oat Ayam Wortel memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nugget Oat Ayam Wortel:

  1. Sediakan 250 gr ayam fillet.
  2. Ambil 100 gr oat (me : quaker oat biru).
  3. Siapkan 5 sdm tepung tapioka.
  4. Sediakan 1/2 butir bawang bombay.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 2 butir telur.
  7. Ambil 1 1/2 sdt kaldu jamur.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan Sejumput garam.
  10. Sediakan 1 batang wortel parut.
  11. Gunakan 1 helai daun bawang iris tipis.
  12. Gunakan 1 tangkai daun seledri cincang.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Chicken Pop Hot Lava yang Lezat

Aduk-aduk hingga tercampur rata, kemudian tambahkan tepung terigu dan tapioka, aduk kembali hingga tercampur rata. Baker, seorang professor ilmu pangan di Cornell University, dan diterbitkan sebagai karya akademis unpatented. Baker ini memungkinkan untuk membentuk nugget ayam dalam konsidi apapun. Resep nugget ayam ini tidak membutuhkan banyak bahan dan bumbu, sehingga praktis untuk dibuat.

Langkah-langkah membuat Nugget Oat Ayam Wortel:

  1. Haluskan ayam bersama telur, oat, bawang putih, bombay.
  2. Pindahkan ke wadah lain, campur adonan di atas, tepung tapioka, wortel, daun bawang, seledri, kaldu jamur, garam, lada.
  3. Masukkan ke dalam loyang & kukus, kurleb 20 menit.
  4. Potong sesuai selera, simpan di freezer.
  5. Bila ingin digoreng baluri nugget dengan telur kocok & tepung roti /panir. (saya tdk menggunakan tepung roti / panir).

Proses pengolahannya pun terbilang cukup mudah. PagesBusinessesTravel & TransportationTravel CompanyTour AgencyPesona Nugget Ayam Wortel. Buatkan nugget ayam wortel ini sebagai menu sarapannya. Bisa dilengkapi dengan mayones atau saus tomat sebagai pelengkap. Nugget merupakan jenis fast food yang paling disukai anak-anak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nugget Oat Ayam Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!