Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah, Bisa Manjain Lidah

Capcay Kuah. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Kuah, Bisa Manjain Lidah Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Baca juga: Cara Bikin Leci Honey Ice Tea, Minuman Dingin Super Segar jika Diminum di Siang Hari. Baca juga: Cara Bikin Sup Buntut Tomat Super Enak, Cocok Jadi Menu Makan Siang yang Menyegarkan.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya. Berikut IDN Times bagikan resep membuat capcay kuah yang bikin imun tubuh meningkat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah menggunakan 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay Kuah:

  1. Ambil 12 batang sawi ijo.
  2. Siapkan 8 lembar sawi putih.
  3. Sediakan 2 buah wortel.
  4. Gunakan 4 buah putren.
  5. Sediakan 15 butir bakso.
  6. Siapkan 2 butir telur ayam.
  7. Ambil 1 batang daun bawang.
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng.
  9. Gunakan 130 ml air.
  10. Gunakan Bumbu halus.
  11. Ambil 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 2 butir kemiri.
  13. Siapkan 1 sdm merica butir.
  14. Ambil Bumbu pelengkap.
  15. Siapkan 2 sdt garam.
  16. Gunakan 2 sdt kaldu ayam bubuk.
  17. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  18. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  19. Gunakan 6 sdm saus sambel (boleh diganti saus tomat).
  20. Ambil Sejumput bawang merah goreng.
BARU  Resep Mix Salad With Almond, Bisa Manjain Lidah

Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok. Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya!

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Iris semua bahan bahan kemudian cuci sampai bersih..
  2. Panaskan minyak goreng dengan api kecil, tumis bumbu halus sampai harum sambil terus diaduk agar tidak gosong. Masukkan irisan daun bawang sampai layu, kemudian irisan bakso..
  3. Masukkan irisan putren dan wortel. Setelah agak layu masukkan telur lalu orak arik. Lalu masukkan air. Bumbui dengan garam, kaldu bubuk, saus sambal, lada bubuk..
  4. Masukkan sawi dan aduk sampai agak layu. Tes rasa sesuai selera. Sajikan dan taburi bawang merah goreng bila ada..

Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan garam. Resep Capcay Sederhana Aneka Sayuran, Bisa buat yang Lagi Sakit. Shutterstock/ yogi hadijaya) Capcay sederhana aneka sayuran kuah kental untuk santap siang. KOMPAS.com – Beragam sayur yang mengandung gizi dapat kamu santap saat sedang sakit atau badan mulai terasa lelah. Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah tersedia, lanjut ke tahap pembuatannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!