Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Bandung, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Bandung, Menggugah Selera

Bubur Ayam Bandung. Amid merupakan salah satu buryam yang sangat legendaris di Bandung. Dari dulu sampai sekarang berjualannya di pinggir jalan. Tersedia emapat varian buryam disini, dari original.

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Ayam Bandung, Menggugah Selera Bubur Ayam Yuyu Batununggal atau Bubur Yuyu merupakan bubur ayam enak di Bandung yang tidak boleh dilewatkan juga. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur ayam bandung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam bandung yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Amid merupakan salah satu buryam yang sangat legendaris di Bandung. Dari dulu sampai sekarang berjualannya di pinggir jalan. Tersedia emapat varian buryam disini, dari original.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam bandung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bubur ayam bandung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ayam bandung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Bandung menggunakan 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Ayam Bandung:

  1. Siapkan 150 gr Beras.
  2. Siapkan 1750 ml Air.
  3. Sediakan 400 gr Ayam.
  4. Gunakan 2 Lembar Daun Salam.
  5. Sediakan 20 gr Jahe digeprek.
  6. Gunakan 20 gr Bawang putih di geprek.
  7. Sediakan 1 Sdt Garam halus.
  8. Gunakan 1 Sdt Kaldu Jamur/Kaldu ayam.
  9. Gunakan Pelengkap :.
  10. Gunakan Irisan daun bawang.
  11. Siapkan Irisan seledri.
  12. Siapkan Ayam goreng di suwir.
  13. Gunakan Telur rebus.
  14. Gunakan Bawang goreng.
  15. Siapkan Kerupuk.
  16. Ambil Sambal cabai rawit.
  17. Siapkan Merica bubuk.
  18. Siapkan Kecap manis.
BARU  Resep Brownies Panggang, Enak

Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. It is rice congee with shredded chicken meat served with some condiments, such as chopped scallion. Ada beberapa jenis bubur ayam yang bisa kita temui di sekitar kita. Namun saat ini aka khusus dibahas mengenai bubur ayam Bandung yang mempunyai kuah dan bubur yang lebih gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Ayam Bandung:

  1. Siapkan panci rice cooker, masukan ayam yang sudah di bersihkan, Daun Salam, Jahe dan bawang putih yang telah di geprek, garam dan kaldu jamur/Kaldu ayam. Tuangkan air.
  2. Rebus Ayam selama 20 Menit di dalam rice cooker. Angkat ayam,goreng kemudian suwir-suwir.
  3. Masukan beras yang telah di Cuci bersih, kedalam air rebusan ayam,masak sampai menjadi bubur..
  4. Penyajian, tuangkan bubur kedalam gelas, taburi dengan merica bubuk, Tambahkan dengan Kecap manis,beri ayam suwir,irisan daun bawang, seledri, bawang goreng, telur rebus, sajikan bersama kerupuk dan sambal cabai rawit. Sajikan panas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ???.

Tak kalah lezat dari bubur ayam Bandung, bubur ayam khas Jakarta juga memiliki rasa yang lezat dan gurih pastinya. Meskipun tampak sederhana namun rasa dari. Selain menu bubur ayam, tempat ini juga menyediakan hidangan lainnya, seperti siomay, soto ayam, ayam goreng kampung. Inilah resep bubur ayam khas bandung lengkap dengan bagaimana cara bikin bubur ayam bandung spesial enak. Daerah bandung dan sekitarnya cukup terkenal dengan kelezatan bubur ayam khas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Bandung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!