Resep Tongseng kambing mudah dan enak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng kambing mudah dan enak Anti Gagal

Tongseng kambing mudah dan enak. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Cara Membuat Tongseng Kambing. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Resep Tongseng kambing mudah dan enak Anti Gagal Nah, berikut bumbu tongseng kambing rumahan enak dan sederhana Namun, agar daging kambing enak diolah ada bumbu tongseng kambing rumahan yang bisa kamu coba. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Anda bisa menulis resep tongseng kambing paling enak secara lengkap beserta bahan bumbunya.

Lagi mencari ide resep tongseng kambing mudah dan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing mudah dan enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Cara Membuat Tongseng Kambing. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing mudah dan enak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing mudah dan enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tongseng kambing mudah dan enak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng kambing mudah dan enak memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tongseng kambing mudah dan enak:

  1. Sediakan 1/4 kg daging kambing.
  2. Gunakan Kol/kubis secukupnya(dipotong2).
  3. Sediakan 5 buah Cabe rawit(tergantung selera ya bisa ditambah bisa dikurangi).
  4. Siapkan 10 siung bawang merah.
  5. Gunakan 10 siung bawang putih.
  6. Gunakan 1 sdk makan merica.
  7. Siapkan 1 sdk makan ketumbar.
  8. Ambil 3 buah kemiri.
  9. Ambil Seruas jahe.
  10. Sediakan Seruas lengkuas(geprek).
  11. Siapkan Seruas kunyit.
  12. Siapkan 1 batang sereh(geprek).
  13. Sediakan 4 pbr daun salam.
  14. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  15. Gunakan Garam,gula aren,gula pasir,kecap manis,kaldu bubuk.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi Kebuli dengan Daging Kambing bumbu Kecap yang Enak Banget

Coba juga lihat bumbu rendang daging. Penjelasan lengkap seputar Resep Tongseng Kambing yang Enak, Gurih, dan Mudah. Dibuat dari Rempah dan Bumbu Pilihan Khas Indonesia. Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging sapi, kerbau.

Langkah-langkah membuat Tongseng kambing mudah dan enak:

  1. Haluskan bumbu seperti bawang merah,bawang putih(sebagian bawang putih utk merebus kambing supaya jgn amis),jahe,merica,kemiri dan ketumbar..
  2. Iris cabe sesuai selera.setelah itu iris kol.iris daun bawang.
  3. Potong2 kecil daging kambing atau sesuai selera.kemudian rebus dengan daun salam 2 lbr tambahkan bawang putih yg sudah dihaluskan(agar daging tidak amis).
  4. Tumis bumbu tambahkan sereh,lengkuas dan daun salam.kemudian masukkan garam,gula aren,dan sedikit gula pasir.setelah itu masukkan daging yg sudah direbus dan tambahkan air kira2 1 atau 2 gelas air.biarkan mendidih setelah itu baru masukkan daun salam dan kol.baru tuangkan santan dan tambahkan kecap manis.masukkan tomat yg sudah dipotong 4.silahkan dites rasa.
  5. Selamat mencoba.

Tongseng adalah salah satu gulai dengan bumbu yang lebih "tajam". Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah dan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongseng kambing mudah dan enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!