Resep Ayam Goreng Kremesan Oat yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Kremesan Oat yang Menggugah Selera

Ayam Goreng Kremesan Oat. Resep lengkap bagaimana cara membuat Ayam Goreng Kremes kreasi chef +Tirta Pane dapat dilihat di bawah. Resep Kremesan yang Praktis, Renyah, dan Crispy. Ayam goreng kremes bukan merupakan jenis makanan yang baru bagi masyarakat kita.

Resep Ayam Goreng Kremesan Oat yang Menggugah Selera Langkah-langkah membuat kremesan ayam goreng Suharti. Encerkan sagu memakai tambahan sedikit kaldu. Kalau ayam goreng tepung oatmeal, kamu sudah pernah cobain belum?

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kremesan oat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kremesan oat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Ayam Goreng Kremes kreasi chef +Tirta Pane dapat dilihat di bawah. Resep Kremesan yang Praktis, Renyah, dan Crispy. Ayam goreng kremes bukan merupakan jenis makanan yang baru bagi masyarakat kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kremesan oat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng kremesan oat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng kremesan oat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Kremesan Oat memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Kremesan Oat:

  1. Siapkan 12 potong sayap ayam cuci bersihkan lumuri jeruk nipis.
  2. Siapkan Bumbu ungkep :.
  3. Gunakan 5 siung Bawang putih ukuran besar.
  4. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  5. Siapkan 1.5 sdt kunyit bubuk.
  6. Sediakan 2 sdt Garam.
  7. Gunakan secukupnya Air.
  8. Sediakan Bumbu kremesan :.
  9. Ambil 1 cangkir oat blender kasar *bisa pake tapioka yaa.
  10. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk, & garam.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih.
BARU  Resep Garang Asem Ayam Ungkep Dedaunan Anti Gagal

Uniknya, oatmeal menambah renyahnya tekstur bagian luar ayam. Celupkan ayam ke dalam campuran tepung dan kocokan telur secara bergantian. Resep Ayam Goreng Kremes, Ayamnya Gurih, Kremesannya Renyah, Enak Banget! Ayam goreng Kalasan ini memiliki ciri khas kekuningan dan tidak terlalu banyak rempah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Kremesan Oat:

  1. Iris sedikit daging ayam supaya bumbu meresap. Blender halus bumbu ungkep, lumuri ke daging ayam, pijit-pijit. Diamkan 20 menit..
  2. Didihkan air di wajan lebar. Masukkan daging ayam, tutup wajan. Sesekali diaduk. Ayam harus terendam seluruhnya ya, kalau air nya terlalu sedikit nanti daging ayamnya kehilangan kadar air jadinya kering. Apinya sedang aja jangan terlalu besar..
  3. Saat ayam mulai menguning dan air ungkepan mulai surut, masukkan bumbu kremesan. Kecilkan api. Aduk cepat karena oat nya menyerap air dengan sangat cepat. Saat sudah surut, matikan api. Ayam siap digoreng. Kalau gak digoreng semua, masukkan ke wadah tertutup dan masukkan kulkas. Selamat mencoba..

Rasanya gurih dan paling enak disantap dengan sambal terasi Selain enak dimakan dengan sambal, ayam goreng Kalasan juga kerap disajikan dengan kremesan yang dibuat dari tepung terigu, dan air kaldu. Hidangan ayam goreng kalasan kremes adalah sajian yang enak dan lezat. Selain nikmat, hidangan ini pun akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan Untuk membuat kremesan bisa dilakukan dengan mengaduk rata santan bersama dengan tepung sagu, tepung beras, garam, bawang putih. Masukkan ayam goreng pada bagian tengah kremesan dan gulung. Ayam goreng kremes tentu bukan suatu makanan yang asing bagi anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kremesan oat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!