Resep Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk Anti Gagal

Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk.

Resep Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk Anti Gagal

Lagi mencari ide resep sate kambing/sapi enak dan super empuk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing/sapi enak dan super empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing/sapi enak dan super empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sate kambing/sapi enak dan super empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sate kambing/sapi enak dan super empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk menggunakan 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk:

  1. Ambil 1 Kg daging Sapi/Kambing.
  2. Gunakan 4 siung bawang putih.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Ambil 1 Buah Nanas.
  5. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 2 sendok minyak goreng.
  7. Siapkan 3 biji Kemiri.
  8. Siapkan Secukupnya Palla.
  9. Ambil 1 genggam ketumbar.
  10. Sediakan 1 ruas jahe.
  11. Ambil secukupnya Lada.
  12. Ambil 1 buah tomat.
  13. Gunakan 1 buah mentimun.
  14. Sediakan Secukupnya Kecap Bango.
  15. Ambil secukupnya Gula merah.
  16. Sediakan Secukupnya Garam.
  17. Gunakan 1 sachet Royco rasa sapi.
  18. Ambil secukupnya Air.

Cara membuat Sate Kambing/Sapi enak dan super empuk:

  1. Haluskan bahan untuk bumbu bakarnya : bawang merah,bawang putih,ketumbar,pala,kemeri,lada,jahe,daun jeruk dan garam sampai bener bener halus.
  2. Tumis bumbu halus tadi yang sudah kita haluskan ke teflon dengan minyak secukupnya hingga bumbu harum dan matikan.
  3. Kemudian siapkan panci kecil, dan diberi air secukupnya kita rebus gula merah/gula Jawa dan Royco rasa sapi/kambing dan kemudian masukkan bumbu halus tadi yang sudah kita tumis jadi satu ke dalam rebusan air dan gula merah dan Royco tadi.tunggu hingga mendidih dan bisa ditambah minyak goreng sedikit saja dan kecap hingga bumbu bakarnya kelihatan hitam.dan mati kan kompor tunggu bumbu bakar nya dingin.
  4. Kemudian sambil menunggu dingin bumbu bakar tadi siapkan wadah beri sedikit air kira-kira 100ml dan kita kupas nanas dan potong potong sedikit aja,kemudian potong potong daging sapi kotak-kotak dan tusuk sesuka hati aku sih 6 lalu redam daging yang sudah di tusuk tadi menggunakan air panas jangan lama-lama ya takut nya kesimpulan kira-kira 2 menit aja.
  5. Lanjut siapkan tempat untuk membakarnya mau pakai angglo atau batu yang dikasih besi 2 untuk menyangga sate nya lalu ambil tusukan sate yang tadi udah direndam di nanas dan di redam lagi di bumbu bakar dan sate siap dibakar dan dibolak balik jangan sampai gosong dan masukan lagi sate ke bumbu bakar sampai 3 kali biar sate nya benar-benar termasuk bumbunya.
BARU  Resep Daging Kambing Goreng Anti Gagal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing/sapi enak dan super empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!