Resep Gule/Gulai kambing sedap gurih yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Gule/Gulai kambing sedap gurih yang Bisa Manjain Lidah

Gule/Gulai kambing sedap gurih. Cara Membuat Gule Kambing: Rebus daging beserta iga kambing hingga setengah lunak. Sementar itu, tumis bumbu halus dan bumbu rempah beserta serai, lengkuas, daun salam. Resep Membuat Gule/Gulai kambing sedap gurih.

Resep Gule/Gulai kambing sedap gurih yang Bisa Manjain Lidah Gulai, salah satu makanan berkuah ini memanglah gurih dan lezat, hal ini karena makanan berkuah ini berbahan dasar santan yang dipadukan dengan bumbu rempah. Resep Gulai Kambing – Gulai atau sering disebut gule adalah salah satu masakan asli Indonesia yang berbahan baku daging. Salah satu jenis gulai yang sangat digemari masyarakat adalah gulai dari daging kambing.

Sedang mencari inspirasi resep gule/gulai kambing sedap gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gule/gulai kambing sedap gurih yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gule/gulai kambing sedap gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan gule/gulai kambing sedap gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cara Membuat Gule Kambing: Rebus daging beserta iga kambing hingga setengah lunak. Sementar itu, tumis bumbu halus dan bumbu rempah beserta serai, lengkuas, daun salam. Resep Membuat Gule/Gulai kambing sedap gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gule/gulai kambing sedap gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gule/Gulai kambing sedap gurih memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gule/Gulai kambing sedap gurih:

  1. Ambil 2 kg daging (kambing + tulang)cuci brsih.
  2. Siapkan 2 ruas lbih..kayu manis.
  3. Sediakan 1 biji pala+1sdt jintan + 2sdt ketumbar (disangrai).
  4. Siapkan 1 biji cengkih (sy ukuran kecil2).
  5. Sediakan 10 btr kemiri sangrai.
  6. Ambil 15 siung bawang putih+8siung bawang merah kupas cuci.
  7. Ambil 2 cm..Kunyit kupas..jahe..lengkuas (ssuai slera).
  8. Sediakan 5 batang serai kupas ambil tengahnya..cuci geprek.
  9. Sediakan 5 lembar daun jeruk purut+2lmbr salam cuci.
  10. Gunakan 3 ltr air putih.
  11. Gunakan 1 ltr santan.
  12. Ambil 2 saset lada bubuk.
  13. Siapkan Gula garam ssuai slera.
  14. Sediakan Bawang goreng urk taburan.
BARU  Resep Tumis kambing kecap (empuk dan anti alot) yang Lezat

Sama seperti gulai ayam pada umumnya, gulai kambing juga memiliki ciri. sate kambing tongseng kambing sop kambing krengsengan kambing gulai kambing jawa. Gule Kambing. daging kambing rebus•santan instant•air•tomat hijau (tambahan aja)•Bumbu. Gule merupakan olahan populer daging kambing. Tentunya sajian ini bisa jadi inspirasi untuk Idul Adha.

Cara membuat Gule/Gulai kambing sedap gurih:

  1. Rebus daging kambing…masukkan serai..jahe geprek..lengkuas..daun jeruk daun salam..kayu manis dan cengkih.
  2. Goreng sbntar bawang putih/bawmerah..kemiri..kunyit…
  3. Kmudian ulek halus bumbu yg sdh di gor + jintan..pala..ketumbar…
  4. Tumis bumbu halus smpe harum..masukkan kw dlm rebusan daging kmbing…beri lada bubuk..gula garam…aduk rata..kmudian msukkan santan..kcilkan api..smbil trus di aduk.
  5. Matang angkat sjikan.

Mulai dari tongseng hingga nasi goreng. Gule termasuk sajian yang erat dengan pemakaian daging kambing. Sebab pemakaian aneka rempah kuat pada hidangan ini cocok untuk menutupi. Persiapan Bahan pembuatan Gulai Kambing Gurih Kuah Santan. Iga dan daging kambing sesuai kebutuhan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gule/Gulai kambing sedap gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!