Cara Gampang Membuat Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak yang Menggugah Selera

Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak.

Cara Gampang Membuat Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak yang Menggugah Selera

Sedang mencari ide resep gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gepuk bandung anti ribet – manis gurih enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak memakai 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak:

  1. Ambil 1/4 Kg daging sapi/kambing.
  2. Gunakan 2 sendok teh ketumbar (kalo gaksuka 1 sendok aja).
  3. Gunakan 1 sendok teh garam.
  4. Sediakan 1 sendok teh penyedap.
  5. Siapkan 1/2 gandu gula merah atau sesuai selera.
  6. Sediakan 2 siung bawang merah + bawang putih.
  7. Gunakan 1 ruas jari lengkuas.
  8. Siapkan 1 sachet santan instan.

Cara menyiapkan Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak:

  1. Rebus daging utuh (sebelum dipotong) hingga terendam airnya ya Bun.. Rebus hingga empuk, saya disini ±15 menit sudah empuk Tiriskan, lalu potong menjadi beberapa bagian.
  2. Ulek/haluskan bumbu termasuk lengkuas yaa, digeprek lembut biar jd serat serat yg enak nantinya kalo digoreng.
  3. Geprek daging yang telah direbus, saya menggunakan ulekan dan di geprek di ulekan sambil di balur bumbu yg tadi sudah di haluskan yaa Bun.
  4. Taruh kembali daging di panci Saya menggukan panci bekas merebus tadi, air kaldunya juga kalo mau dipakai boleh ya Bun, biar lebih gurih.
  5. Setelah itu didihkan (ungkep) daging menggunakan air secukupnya sajaa ya, yg penting bumbu tercampur.. Setelah mendidih koreksi rasa ya Bun, lalu masukan santan instan agar lebih gurih dan wangi~ Tunggu hingga airnya surut, tiriskan di wadah lain untuk stok kulkas.
  6. Gunakan tips untuk menggoreng (lihat tips).
  7. Setelah ditirskan siap disantaaap… Selamat mencoba Bundakuu Liat deh teksturnya udah mirip yg dijual di resto yaa hihi Kalo lengkuas ya ke goreng dan kemakan, sy jamin gaakan kerasa bedanya, krena berbentuk serat mirip daging, makanya geprek lengkuas sampai halus ya Bunda.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng kambing kebon sirih, Bikin Ngiler

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gepuk Bandung Anti Ribet – Manis Gurih Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!