Resep Tongseng kambing nikmat yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Tongseng kambing nikmat yang Enak Banget

Tongseng kambing nikmat. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Tongseng Kambing , Kalo ada yang belum tau cara membuat Tongseng Kambing. Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Khas Solo.

Resep Tongseng kambing nikmat yang Enak Banget Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sate kambing ataupun gulai tidak akan pernah lengkap tanpa kehadiran tongseng. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan.

Sedang mencari ide resep tongseng kambing nikmat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing nikmat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing nikmat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tongseng kambing nikmat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Tongseng Kambing , Kalo ada yang belum tau cara membuat Tongseng Kambing. Resep Tongseng Kambing Tanpa Santan Khas Solo.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongseng kambing nikmat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tongseng kambing nikmat memakai 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tongseng kambing nikmat:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Sediakan 500 gr daging kambing.
  3. Gunakan 2 buah wortel.
  4. Siapkan 1/2 kol.
  5. Ambil 2 buah tomat hijau.
  6. Siapkan Bahan B.
  7. Sediakan 8 siung bawang merah.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 4 biji kemiri.
  10. Ambil 1 sdt ketumbar.
  11. Sediakan 1 ruas kunyit.
  12. Ambil Bahan C :.
  13. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  14. Gunakan secukupnya Garam,gula,kaldu jamur.
  15. Siapkan secukupnya Gula merah.
  16. Ambil 1 ruas jahe geprek.
  17. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  18. Gunakan 1 bh sereh digeprek.
  19. Siapkan 4 lbr daun salam.
  20. Gunakan 4 lbr daun jeruk.
BARU  Resep Sate kambing goreng bakar pedas+bumbu kecap Anti Gagal

Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Ada resep tongseng bebek yang bisa kamu coba buat. Jakarta – Tongseng kambing bisa jadi salah satu referensi menu makan siang ini.

Cara menyiapkan Tongseng kambing nikmat:

  1. Rebus daging kambing dengan metode 5307….5 mnit direbus matikan kompor…tutup 30 mnit kemudian rebus lagi 7 mnit dijamin empuk jg hemat gas ??.
  2. Haluskan bumbu B kemudian tumis hingga harum…masukkan lengkuas,jahe,daun salam,daun jeruk,sereh…tambah air.
  3. Masukkan daging….aduk dengan bumbu hingga rata tambah air bila perlu kemudian masukan kecap, gula merah,gula,garam serta kaldu bubuk….test rasa.
  4. Masukan wortel,kol,serta tomat hijau…masak hingga matang…hidangkan….nikmat banget ??.

Rasanya yang gurih nikmat paling enak dicampur nasi putih hangat. Tongseng merupakan salah satu hidangan nikmat. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan. hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas Dengan memasak sajian spesial ini sendiri, kamu bisa menikmati menu tongseng kambing yang nikmat. Siapa si yang tak suka tongseng kambing?

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongseng kambing nikmat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!