Resep Sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) yang Sempurna

Diposting pada
Resep Sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) yang Sempurna

Sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing). Sup kambing or sop kambing is a Southeast Asian mutton soup, commonly found in Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore. Sop kambing merupakan salah satu hidangan dengan rasa yang lezat yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Jenis masakan berkuah ini dibuat menggunakan bahan berupa kambing, seledri, tomat, daun bawang, kemiri, jahe dan daun jeruk.

Resep Sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) yang Sempurna Sop kambing adalah salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Bumbu rempah serta cara pembuatan sop kambing sebenarnya sama seperti sop sapi. Tetapi, biasanya banyak orang yang malas memasak sop kambing.

Lagi mencari inspirasi resep sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup kambing or sop kambing is a Southeast Asian mutton soup, commonly found in Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapore. Sop kambing merupakan salah satu hidangan dengan rasa yang lezat yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Jenis masakan berkuah ini dibuat menggunakan bahan berupa kambing, seledri, tomat, daun bawang, kemiri, jahe dan daun jeruk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) memakai 24 bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing):

  1. Gunakan 500 gr daging kambing.
  2. Siapkan 500 gr tulang kambing.
  3. Sediakan 10 siung Bawang merah.
  4. Ambil 10 siung Bawang putih.
  5. Ambil 1 bh bawang bombay.
  6. Siapkan 1 bks lada bubuk.
  7. Sediakan 1 ruas jahe.
  8. Siapkan 1 sdt jinten.
  9. Gunakan secukupnya Kayu manis.
  10. Sediakan Bunga lawang secukupnya.
  11. Siapkan secukupnya Kapulaga.
  12. Sediakan Secukupnya pala.
  13. Sediakan 2 bks penyedap rasa.
  14. Gunakan Secukupnya garam.
  15. Gunakan Minyak goreng.
  16. Siapkan Air.
  17. Gunakan Bahan pelengkap:.
  18. Gunakan 3 bh Wortel.
  19. Gunakan 2 bh tomat.
  20. Sediakan Daun seledri.
  21. Sediakan Bawang pre.
  22. Gunakan Bawang goreng.
  23. Gunakan Jeruk nipis.
  24. Siapkan Sambel.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Dendeng kambing kering Anti Gagal

Alasannya tidak lain adalah karena bau kambing yang masih terasa. Hidangan sop kaki kambing adalah salah satu sajian lezat yang cocok disantap untuk menu makan siang. Rasa empuk dari daging dan kuah kaldu susu yang begitu gurih akan senantiasa membuat momen santap siang kali ini menjadi momen yang menyenangkan dan begitu menggoda. Resep Sop Kaki Kambing, Hidangan Paling Istimewa untuk Makan Malam.

Cara menyiapkan Sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing):

  1. Rebus daging kambing dan tulang kambing.biarkan daging empuk.buang air.tiriskan.
  2. Haluskan bawang merah bawang putih, pala dan jinten..
  3. Masak air secukupnya hingga mendidih.
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum..
  5. Jika air sudah mendidih masukkan daging dan bumbu yang sudah ditumis..
  6. Tambahkan irisan bawang bombay, kapulaga,bunga lawang dan kayu manis serta jahe yang sudah digeprek..
  7. Beri garam dan penyedap rasa secukupnya.koreksi rasa.
  8. Tunggu sejenak hingga sop kambing matang.matikan kompor.
  9. Rebus wortel dan kentang (option untuk sayuran sesuai selera saja).sayur sebaiknya direbus terpisah dengan daging kambing.agar sayuran tetap fresh.karena sop kambing akan sering dipanaskan kalau mau dimakan agar tidak bergajih..
  10. Tata sop dan sayuran dimangkok saji.tambahkan irisan tomat dan seledri serta bawang pre.tambahkan juga taburan bawang goreng..
  11. Santap sop kambing dengan sedikit perasan jeruk nipis dan sambal..
  12. Untuk cara pembuatan sambal: rebus cabe rawit dan bawang putih kemudian haluskan.
  13. Sop kambing siap disajikan.
  14. Selamat mencoba ???.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Siapa yang bisa menolak nikmatnya sop kaki kambing? Kita buat versi sehatnya dengan resep berikut ini, yuk! Sup kepala kambing, Indoneziyada echki kalla sho'rvasi berildi. Video Resep Sop Tulang Kambing Lezat Dan Nikmat Bahan-bahan yang kita perlukan Tulang Setengah Kilo ( Kami.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup kambing lezat (sop kambing/sop tulang kambing) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!